spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Dinas Pariwisata Ciamis Bangun Tourist Information Center

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis membangun Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di Jalur Jalan RAA Sastrawinata, tepatnya di Lingkungan Islamic Center Kabupaten Ciamis.

    TIC untuk memfasilitasi turis (wisatawan) yang akan menikmati keindahan wisata alam dan budaya di Kabuapten Ciamis.

    Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, pembangunan gedung TIC sudah rampung. Saat ini tinggal menyiapkan fasilitas penunjang operasionalnya.

    ” Bangunan TIC sudah selesai dibangun di sekitar Islamic Center. Kini tinggal melengkapi beberapa fasilitas operasionalnya saja. Insya Allah, tahun ini rampung,” kata Budi, Kamis (8/3/2018).

    TIC lanjut Budi merupakan dapur pariwisata sebagai central aktivitas bagi para pelaku jasa pariwisata di Kabupaten Ciamis.

    ” Seluruh sktivitas pariwisata nanti akan terpusat di TIC. Struktur organisasinya 30 persen dijabat oleh para pelaku jasa wisata Ciamis. Jadi orang datang gak usah bingung, tinggal ke TIC. Karena seluruh bagian keindahan wisata alam, kuliner maupun budaya Ciamis sudah ada disana,” paparnya.

    Budi menerangkan, dalam hal ini pihaknya telah bekerjasama dengan Asosiasi Trevel Indonesia, beberapa kelompok kuliner dan para pelaku jasa wisata untuk menciptakan galeri wisata di TIC, jadi semua sudah disiapkan dari mulai travel, tour guide dan fasilitas ke sejumlah titik wista di Ciamis.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img