spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Gempa Kembali Guncang Papua Nugini, 18 Orang Tewas

    PAPUA NUGINI, FOKUSJabar.id: Sedikitnya 18 orang tewas akibat gempa 6,7 skala Richter yang mengguncang wilayah pegununan Southern Highlands, Papua Nugini, Rabu (7/3/2018).

    “Saya baru saja menerima laporan bahwa 18 orang tewas semalam,” kata seorang pejabt Provinsi Hela, William Bando seperti dilansir APF.

    Bando mengatakan bahwa guncangan itu terjadi tepat setelah pergantian hari di sekitar 31 kilometer di barat daya desa yang juga dihantam gempa berkekuatan 7,5 skala Richter pada Senin lalu.

    Sementara itu CNN memberitakan, guncangan pada Rabu ini adalah gempa susulan terbesar di daerah kaya sumber daya yang terletak 600 kilometer dari Port Moresby tersebut. Gempa susulan ini pun mempersulit akses bantuan bagi 150 ribu orang di sekitar daerah itu.

    “Sepertinya Hides yang terkena dampak paling kuat. Kami belum mendapat informasi mengenai potensi korban di sana, tapi di sana ada banyak warga,” ucap Bando.

    Sebelumnya, media lokal melaporkan bahwa total korban jiwa dari gempa pada Senin meningkat menjadi 75, tapi pemerintah menyebut 55 orang.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img