spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Warga Tasik Antusias Ikut KB Gratis

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Ratusan ibu-ibu rumah tangga rela antre untuk mendapatkan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi  KB gratis yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Tasikmalaya.

    Bakti sosial pelayanan alat KB gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahaan Cibunigeulis Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya saat acara Peresmian Pembangunan oleh Walikota Tasikmalaya Selasa (06/03)

    Kabid KB Dan Ketahanan Keluarga DPPKBP3A Kota Tasikmalaya Nining Herlina mengatakan, pemasangan alat kontrasepsi KB ini untuk membantu masyarakat khususnya kaum ibu untuk mendapatkan layanan KB. “Mereka ini (para ibu-ibu) tergolong kurang mampu ditambah tidak memiliki kartu BPJS, KIS atau Jamkeskinda untuk itu kita bantu mereka agar bisa memasang alat KB secara gratis, kalau bayar pasti mereka tidak mampu,”ungkap Nining.

    Dia pun menjelaskan, ada dua jenis pelayanan alat KB yang kita berikan dalam kegiatan bakti sosial kali ini yakni KB Ayudi dan KB Implant dengan menurunkan puluhan tenaga medis Puskesmas Kec.Bungursari dan Bidan dari IBI.

    ”Target kita dari pelayanan ini untuk meningkatkan pelayanan KB dan menambah akseptor baru selain itu untuk menekan angkaa kelahiran serta meningkatkan derajat kesehatan kaum ibu dan derajat ketahanan keluarga,”pungkasnya.

    (Seda/Dar)

    Berita Terbaru

    spot_img