spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Pemilih Pemula Jangan Terjerumus Politik Uang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ditenggarai rentan terjadi kecurangan politik uang (money politik) yang melibatkan pemilih pemula. Maka dari itu, Desk Pilkada Kabupaten Ciamis rutin menggelar sosialisasi Pilkada ke sekolah SMA/SMK se-Ciamis.

    “Menjelang Pilkada Serentak adalah rawan. Rawan terjadinya kecurangan terutama politik uang. Makanya saya mengajak para siswa yang sudah mempunyai hak pilih supaya tidak terjerumus kepada politik uang,” kata Ketua Desk Pilkada yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Asep Sudarman, usai menghadiri Musrenbang Ciamis di kantor Bappeda setempat, Selasa (6/3/2018).

    Selain mengajak untuk tidak berpolitik uang, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Ciamis juga mengajak para pemilih pemula untuk menjadi pemilih rasional. Artinya, memilih calon berdasarkan rekam jejak (track record)-nya.

    “Jangan memilih calon itu karena kasep (ganteng). Terus jangan emosional, jangan terbawa kepada hal-hal yang akan merusak persaudaraan,” ucapnya.

    Menurut Asep, sosialisasi Pilkada juga dilakukan melalui media sosial (Medsos). Asep berharap, para pemilih pemula di Kabupaten Ciamis dapat memanfaatkan hak pilihnya saat perhelatan Pilkada Serentak bulan Juni 2017 mendatang.

    (Ibenk/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img