spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Guru Besar FISIP Unpad: Program Hasanah Realistis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unpad Prof. Obsatar Sinaga (Obi) menyebut, tujuh program unggulan yang ditawarkan pasangan Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2 TB Hasanuddin (Hasan)-Anton Charliyan (Hasanah) menjadi cara tepat untuk menata daerah dan masyarakat, mulai dari kalangan atas hingga bawah.

    “Program ini merupakan cara menata masyarakat Jabar yang nyunda (tapi tidak harus orang sunda) dan mengakar,” kata Obi, Selasa (6/3/2018).

    Menurut dia, program yang digulirkan Hasanah adalah program yang masuk akal dan tidak rumit. Dengan begitu, masyarakat Jabar akan mudah menerima maksud dan tujuan dari digulirkannya program itu.

    “Pasangan ini mencoba untuk menampilkan program yang mudah dicerna dan gampang ditalar oleh logika man on the street,” paparnya.

    Adapun tujuh program unggulan Hasanah, yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Reumpeug, Turkamling dan molotot.com.

    Program itu, kata Obi, menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh Jabar, terlebih bersentuhan langsung dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

    Hal itu pun dinilai mampu memecahkan berbagai persoalan yang selama ini diinginkan oleh masyarakat Jabar, seperti kesehatan, daya beli hingga pendidikan.

    Sementara itu, Cagub Jabar Hasan mengungkapkan bahwa program yang digulirkan Hasanah adalah rumusan yang diaerap dari aspirasi masyarakat dalam setiap kunjungannya ke berbagai daerah, serta hasil observasi di lapangan yang dilakuakan oleh para ahli.

    “Melalui program tersebut, Kami yakin mampu membangun Jabar ke arah yang lebih baik dan menyejahterakan masyarakatnya,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img