spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Sejahterakan Masyarakat, Deddy-Dedi Janji Permudah Izin Investasi

    SUBANG, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urur 4 Deddy Mizwar (Demiz) memastikan pihaknya akan mempermudah perizinan demi mendorong iklim investasi yang berujung pada kesejahteraan buruh dan masyarakat.

    Hal itu pun menjadi salah satu program Demiz bersama Dedi Mulyadi.

    Menurut dia, investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat. Dengan kata lain, perizinan investasi harus dipermudah.

    “Saat ini investasi masih kurang optimal, mengingat masih sulitnya pengusaha memperoleh izin di daerah. Bahkan lama,” kata Demiz saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang, Senin (5/3/2018).

    Hal itu, kata dia, perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan cepat.

    Kondusifitas iklim investasi itu sangat erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun di sisi lain, ini perlu diimbangi para buruh dengan meningkatkan skill dan kemampuannya. Termasuk juga memiliki sertifikasi keahlian.

    “Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata dia.

    Dalam kunjungannya ke pabrik PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang Demiz menyempatkan untuk berdialog dan menyapa para buruh. Seperti kunjungannya ke sejumlah lokasi di daerah lain, di pabrik tersebut Demiz pun disambut dengan antusias.

    Sementara itu, Serikat Pekerja Mandiri PT Pungkook Indonesia Hasan Nurdin mengapresiasi kehadiran Cagub Jabar no 4 ke tempat kerjanya.

    Bahkan Demiz pun rela menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan para pengurus serikat pekerja mandiri.

    “Ini sangat luar biasa, baru pertama kali ada pejabat yang datang ke sini dan menyapa kita semua, bahkan beliau (demiz) pun mau mendengarkan aspirasi dan curhatan kita semua,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img