spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    NasDem Siap Kerahkan Kemampuan dan Strategi Menangkan Pemilu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Partai NasDem terus membangun kekuatan untuk menghadapi event politik, mulai dari Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

    Sejumlah program dan strategi pun terus disusun partai yang relatif masih baru ini. Salah satunya dengan menggelar konsolidasi partai dari mulai tingkat pusat hingga tingkat daerah demi menyolidkan kekuatan partai.

    Seperti siang tadi, DPW NasDem Jabar melakukan Konsolidasi Struktur partai yang diikuti oleh seluruh kader tingkat daerah di 27 kabupaten/kota. Acara konsolidasi dihadiri langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

    Dalam sambutannya, Surya Paloh memaparkan berbagai target yang ingin diraih NasDem di sejumlah event politik.

    Mulai target di legislatif, kemenangan di Pilgub Jabar hingga kembali membantu memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

    “Strategi kita berjuang secara totalitas. Pertama kita punya seorang Capres yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden untuk dipilih kembali. Seluruh hati, jiwa kita sesungguhnya kita berjuang secara totalitas terpilihnya Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019,” kata Surya Paloh, di Hotel Harris, Kota Bandung, Minggu (4/3/2018).

    Pihaknya pun ingin NasDem bisa meraih hasil maksimal di Pileg 2019 mendatang.  Saat ini, kata Paloh NasDem menempatkan 38 kadernya di kursi DPR RI.

    “Jumlah kursi di DPR RI tidak boleh kurang dari 100 kursi. Jadi kita ingin dari 38 menjadi 100 kursi. Artinya kita harus mendapat dukungan rakyat,” kata dia.

    Untuk mewujudkan target tersebut, Paloh mengajak seluruh kader untuk berjuang bersama.

    “Kita harua kerja keras dan menetapkan strategi yang tepat,” jelas dia.

    Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengaku siap membantu suksesi partainya. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk meraih kesuksesan politik partainya di Jabar.

    Saan menargetkan 11 kursi di DPR RI di Dapil Jabar, 17 kursi di DPRD Jabar,   dan 181 kursi untuk DPRD kabupaten/kota.

    “Target itu sudah kita rumuskan hampir dua tahun, dan itu pertaruhan kita semua,” tegas Saan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img