spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Berharap SAP Konsisten Bina Atlet Usia Dini

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung mengapresiasi digelarnya Perlombaan Atletik Usia Dini Sekolah Atletik Pajajaran (SAP) Cup II tahun 2018 di lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (3/3/2018).  KONI Kota Bandung pun berharap ‎SAP konsisten melakukan pembinaan atlet usia dini dan mencetak bibit atlet potensial untuk masa depan.

    Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana menuturkan, pasca-penyerahan pengelolaan dari Pengprov PASI Jabar ke Pengcab PASI Kota Bandung pada tahun 2014, SAP tetap eksis melakukan pembinaan atlet usia dini dan selalu konsisten ‎memberikan prestasi. Tidak hanya bagi Kota Bandung dan Jabar, namun juga bagi nasional.

    Menurut dia, keberhasilan Kota Bandung menjadi juara umum di cabang olahraga atletik pada perhelatan Porda Jabar pun tidak ‎lepas dari peranan SAP.

    “Kita berharap SAP tetap konsisten membina dan mencetak bibit atlet potensial masa depan. Tidak hanya bagi Kota Bandung dan Jabar, tapi juga bagi nasional,” kata Aan usai membuka Perlombaan Atletik Usia Dini SAP Cup II tahun 2018 di lintasan atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (3/3/2018).

    Aan mengaku bangga dengan banyaknya calon atlet potensial masa depan yang mengikuti perhelatan kejuaraan. Bahkan dari sisi jumlah peserta pun meningkat tajam dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

    “Tahun lalu tidak mencapai ribua, sekarang justru jumlahnya seribu peserta. Saya yakin, dari ribuan atlet usia dini yang ikut serta pada kejuaraan kali ini, ‎pasti akan muncul atlet potensial untuk masa depan,” terangnya.

    Untuk mendukung proses pembinaan atlet yang dilakukan SAP, KONI Kota Bandung siap memberikan dukungan baik dari sisi moril maupun materiil.

    “Untuk kejuaraan kali ini pun, kita akan memberikan bantuan. Setiap tahun pun kita berikan bantuan bagi SAP semenjak pengelolaan diserahterimakan kepada PASI Kota Bandung,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img