spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Viral, Video Majikan Aniaya TKI di Hong Kong

    HONG KONG,FOKUSJabar.id: Video Seorang majikan di Hong Kong menampar dan mengancam untuk membunuh pekerja rumah tangganya asal Indonesia dalam tayangan Facebook Live beredar viral.

    Video tersebut pertama kali disiarkan oleh Time News Internastional. Menurut kabar yang dilansir South China Morning Post, polisi akhirnya menangkap nenek berusia 79 tahun di Wong Tai Sin tersebut dengan tuduhan penyerangan dan intimidasi kriminal, Kamis (1/3/2018) waktu setempat.

    Dalam video, pekerja asal Indonesia yang tidak disebut namanya itu berulang kali mengucapkan “Astagfirullahalazim, Ya, Allah, ya Allah aku dikaploki (ditampar). Aku ra terimo dikaploki (aku tidak terima ditampar),” kata pekerja Indonesia itu, seperti dikutip CNN.

    Adapun si majikan terdengar bicara dalam bahasa Kanton China: “Kenapa kamu tidak bicara bahasa Cina? kenapa kamu bicara bahasa lain? Saya tidak mengerti.” kata si majikan sambil terus menampar pembantunya.

    BACA JUGA:

    Lobi Politik Golkar-PAN Garut Santai tapi Serius

    Dalam video, baik TKI maupun majikan tidak teridentifikasi namanya. Namun insiden tersebut terjadi pada tengah malam 28 Februari 2018.

    Video tersebut ditonton lebih dari 800 ribu kali. Sejumlah netizen menyatakan simpati, namun ada pula yang menyatakan bahwa sebaiknya si TKI diam saja supaya majikannya tidak bertambah marah.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img