spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Edubox Biasakan Siswa Hadapi UNBK

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Produsen Edubox PT Pinisi Teknologi Edukasi hadirkan produk barunya sebagai platform pembelajaran online.

    Edubox hadir untuk membantu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) agar bisa berjalan lebih baik.

    Dengan Edubox tersebut diyakini tidak akan menyita waktu untuk pembuatan soal ujian, pencetakan naskah ujian, serta koreksi ujian yang memerlukan waktu lama.

    CEO Pinisi Edubox Adian Febri mengatakan, sesuai perkembangan teknologi, ujian menggunakan kertas harus beralih ke ujian berbasis komputer.

    “Kini kita pun tidak asing dengan istilah USBN dan UNBK yang sudah mrnjadi kewajiban setiap sekolah,” kata Ardian saat launching Edubox di SMKN 4 Bandung, Senin (26 /2/2018).

    Dia menyebut bahwa hingga 2017 penggunaan Edubox sudah merambah ke 300 sekolah dengan total 50 ribu user, 8 ribu ujian ter-publish dan sebanyak sebanyak 250 ribu soal.

    Meski capaian 2017 itu cukup baik, namun kata dia, Edubox tidak berhenti berinovasi untuk memberikan pelayanan prima di dunia pendidikan.

    “Tahun ini, kita luncurkan produk baru Edubox berupa ESEMK4 Smart Router, sebagai perangkat ringkas untuk Simulator UNBK portable,” jelas dia.

    Selain mendukung misi peningkatan kualitas pendidikan, pembuatan produk baru ini pun sebagai perwujudan misi Edubox dalam mendukung program pendidikan vokasi.

    Pihaknya pun meyakini bahwa melalui kerjasama dengan SMK ini, pendjdkkan vokasi akan semakin maju, terlebih para siswa SMK mendapatkan pengaplikasian kejuruan secara aktual.

    “Kami berharap produk ini bisa dimanfaatkan untuk kemudahan dan pembiasaan siswa dalam UNBK,” kata dia.

    Adapun keunggulan dari ESEMK4 Smart Router ini adalah hardware dan wifi yang kompatibel untuk menjangkau siswa dalam satu kelas.

    “Perangkatnya ringkas, dan memungkinkan ujian berbasis komputer bisa dilaksanakan kapan saja, apalagi tidak memerlukan koneksi internet saat ujian. Setting dan sinkronisasi server yang rumit pun tidak diperlukan. Semua menjadi mudah karena manajemen ujian dalam ESEMK4 Smart Router ini dijalankan via cloud,” jelas dia.

    Tidak hanya itu, guru pun akan dimudahkan dalam persiapan dan penilaian ujian. Siswa pun akan terbiasa dalam melaksanakan ujian berbasis komputer.

    Karena ujian tidak memerlukan koneksi internet, sekolah yang tidak terjangkau internet pun bisa melakukan ujian berbasis komputer dan siswa juga tidak dirugikan karena tidak ada kuota pribadi di gadget-nya yang terpakai.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img