spot_img
Jumat 23 Februari 2024
spot_img
More

    100 Siswi Hilang Akibat Serangan Kelompok Ekstrimis di Nigeria

    NIGERIA, FOKUSJabar.id: Lebih dari 100 siswi di Kota Dapchi negara bagian Nigeria Yobe diberitakan menghilang selama seminggu setelah adanya aksi penyergapan di sekolah oleh kelompok militan Boko Haram.

    Diberitakan Metro.co.uk, Senin (26/2/2018), orang tua mereka khawatir anak-anak gadisnya untuk menikah paksa dengan penculiknya seperti yang pernah terjadi pada 2014 silam. Sekitar 276 anak perempuan dari sebuah sekolah asrama di Chibok belum kembali.

    Sementara itu Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari menyebut penculikan ini sebagai “bencana nasional. Ia juga mengatakan akan mengerahkan lebih banyak pesawa dan petugas untuk mengintai keberadaan mereka.

    Seorang perwakilan keluarga, Bashir Manzo mengatakan pihak keluarga tidak mendapat keterangan dari manajemen sekolah atau pemerintahan. Namun data diperoleh hanya dari orang tua yang merasa kehilangan anaknya.

    “Sejauh yang kami tahu, gubernur masih diberi informasi palsu tentang gadis-gadis malang ini. Anak-anak ini sekarang sudah kembali bersama keluarga. Semua yang melarikan diri ke semak-semak telah dibawa kembali ke sekolah pada hari Selasa,” tutupnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img