spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Pegawai Pemkot Tasik Nyatakan Perang Lawan Narkoba

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Seluruh pegawai OPD dan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya harus bersinergis untuk memberantas dan mencegah penyalahgunaan peredaran narkoba di jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

    ”Pegawai dinas/instansi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya kita rangkul untuk jadi relawan dalam pencegahan peredaran gelap narkoba, sebelum pencegahan di masyarakat, pegawai tentunya bisa mencegah untuk dirinya sendiri, di lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan di lingkungan masyarakat luas,” kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tasikmalaya Giman Sugyaman saat  Kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan P4GN bagi pegawai di lingkungan Pemkot Tasikmalaya di City Hotel, Jalan Sukalaya Barat Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya Selasa (20/02). Acara tersebut dibuka Wakil Walikota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf.

    Walaupun Kota Tasikmalaya belum masuk dalam kategori darurat narkoba lanjut Giman, namun BNN terus aktif melakukan sosialisasi pencegahan dan tetap waspadai peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba.

    ”Kita semua harus waspada dengan lingkungan sekitar untuk perang melawan dengan narkoba,” katanya.

    Menurut Giman sesuai dengan surat edaran Menteri PAN RB nomor 50 tahun 2017 bahwa seluruh pegawai OPD di daerah harus berperan aktif mencegah peredaran dan penyala narkoba diantaranya dengan aktif ikut tes urine.

    ”Untuk lebih mengoptimalkan peran aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, seluruh OPD membuat program dan kegiatan pencegahaan dengan berkoordinasi dengan BNN Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img