spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Jabar Sumbang 186 Atlet di Pelatnas Asian Games 2018

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat menyumbangkan sebanyak 186 atlet dan 16 pelatih bagi kontingen Indonesia yang akan berjuang di Asian Games XVIII pada Agustus 2018. sebagian besar atlet Jabar akan membela Indonesia di cabang olahraga beregu diantaranya di cabang olahraga hoki, polo air, dan bola voli. Meski demikian, Jabar pun menyumbangkan atlet dan pelatih di cabang olahraga lain seperti di pencak silat, taekwondo, karate, renang, dan angkat besi.

    “Kalau SK (surat keputusan) resmi, kita belum mengetahui. Tapi berdasarkan laporan dari cabang olahraga, ada sekitar 186 atlet dan 16 pelatih asal Jabar yang masuk dalam kerangka pelatnas Asian Games 2018,” ujar Wakil Ketua II KONI Jabar, Verdia Yosef saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

    BACA JUGA:

    Duh! Tahun 2024 DBD di Kota Bandung Tertinggi di Indonesia

    Untuk memotivasi atlet Jabar yang akan berjuang di Asian Games XVIII pada Agustus 2018 mendatang, pihak KONI Jabar pun berencana mengunjungi tempat pelaksanaan pelatnas cabang olahraga Asian Games 2018. KONI Jabar pun berencana memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan berjuang membela nama Indonesia.

    “Yang pasti untuk dukungan, pasti ada. Kalau untuk besarannya berapa, kita belum memastikan jumlahnya karena masih dibahas di dewan,” tegasnya.

    Seperti diketahui, Jabar selalu memberikan kontibusi bagi Indonesia pada ajang single even maupun multi even olahraga tingkat internasional. Yang terbaru di ajang SEA Games XXVIII pada tahun 2015 lalu di Singapura, sebanyak 135 atlet asal Jabar menjadi bagian dari kontingen Indonesia dan menyumbang 62 keping medali, masing-masing 11 medali emas, 20 perak dan 31 perunggu dari total raihan Indonesia di SEA Games 2015 sebanyak 47 medali emas, 61 medali perak, dan 74 medali perunggu.

    Asian Games XVIII sendiri akan digelar pada Agustus 2018 di tiga daerah yakni Jabar, DKI Jakarta dan Palembang. Rencananya, Asian Games XVIII akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan jumlah nomor pertandingan sebanyak 462 nomor.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img