spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Gandeng Ceu Edoh, Aries Kenalkan Program Unggulan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Raih simpati warga, Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 Aries Supriatna menggandeng artis tenar asal Kota Bandung Nining Yuningsih (Ceu Edoh) untuk menemui warga.

    Cara itu sangat efektif, warga antusias dan berbondong-bondong menemui Aries dan Ceu Edoh yang berkeliling

    Langkah Aries menggandeng artis di gang sempit di kawasan Karasak, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

    “Kumaha daramang ibu-ibu sareng bapak-bapak? (gimana sehat ibu-ibu dan bapak-bapak),” kata Ceu Edoh dan Aries menyapa warga dengan bahasa Sunda.

    Kedatangan Aries bersama Ceu Edoh disambut suka cita warga, terlebih kaum ibu. Warga dengan antusias mendengarkan penjelasan Ceu Edoh yang dibawakan sambil ‘ngabodor’ (dipadu candaan).

    Tak heran setiap kali bertemu warga, Ceu Edoh dan Aries selalu dikerubuti warga hingga meminta berfoto bersama. Banyak pula yang meminta berfoto selfi atau swafoto dengan Aries dan Ceu Edoh.

    “Ibu-ibu, bapak-bapak, ini perkenalkan jagoan saya Pak Aries. Beliau ini calon wakil wali kota Bandung untuk mendampingi Pak Yossi. Kalau ingat Ceu Edoh, nanti jangan lupa pilih nomor 2 ya. Hebring tea,” kata Ceu Edoh sambil tertawa lebar.

    Aries yang datang ditemani para pengurus PPP Kota Bandung mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Ceu Edoh.

    Terlebih, kata Aries, sosok Ceu Edoh yang humoris itu dikenal luas masyarakat Kota Bandung.

    “Sama Ceu Edoh lebih mudah berkenalan dengan warga. Apa yang saya sampaikan pun lebih mengena dan diterima masyarakat. Apalagi banyak kader PPP yang bantu,” kata dia.

    Selain memperkenalkan diri kepada warga yang ditemuinya, Aries pun menyampaikan visi misinya sebagai pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota nomor urut 2. Tidak hanya secara liasan, dia pun membagikan brosur berisi visi-misinya bersama Yossi Irianto.

    Adapun beberapa program unggulan yang ditawarkan Aries kepada warga, di antaranya alokasi dana sebesar Rp500 juta-Rp2 milyar bagi setiap kelurahan. Yossi-Aries juga menjanjikan program beasiswa bagi 5 ribu mahasiswa kurang mampu, sekolah unggulan gratis mulai SD hingga SMP, peningkatan honor RT, RW dan Posyandu.

    Tidak hanya itu, Aries pun menjanjikan akan mencetak 50 ribu wirausahawan baru, memberi honor bagi guru ngaji, madrasah dan guru keagamaan lainnya, penyediaan pasokan air bersih untuk 150 ribu sambungan baru PDAM, program beras gratis bagi 62 ribu warga miskin melalui ATM beras di setiap kelurahan, pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid, pemberdayaan musisi dan seniman, hingga pengembangan pusat wisata baru, dan lain-lain.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img