spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Teror ke Ulama Marak, HMI Ciamis UsulkanBentuk Tim Khusus

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Ciamis meminta Pemerintah Daerah serta aparat keamanan segera membentuk tim khusus untuk menindak para pelaku teror kepada ulama di Kabupaten Ciamis.

    “Maraknya teror terhadap para tokoh agama, ulama atau kyai dan ustadz di daerah-daerah di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis harus segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah ataupun aparat keamanan Polri dan TNI untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan para sesepuh dan tokoh agama di likungannya,” kata Sekretaris Umum HMI Ciamis, Solihin Susanto, kepada FOKUSJabar.id melalui pesan singkat, Minggu (18/2/2018).

    Menurutnya, meskipun sudah ada satuan keamanan yang bertugas di setiap desa sebagai kepanjangan tangan (bawahan) dari TNI dan Polri, HMI menilai masih kurang cukup maksimal dalam menyelesaikan permasalahan teror kepada Ulama.

    “Perlu kiranya ada tim khusus untuk membantu menjaga Ulama daerah atau desa,” ujarnya.

    Dia menegaskan, Pemerintah dalam hal ini bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan masyarakatnya. Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamks harus sigap dan tanggap melihat kasus teror kepada Ulama. Menurut Solihin, masyarakat Ciamis sangat merasa terancam dengan adanya teror tersebut.

    “Kalau sampai tidak ada titik final, HMI akan terus mendorong pihak- pihak terkait untuk peka terhadap kasus teror ini,” pungkasnya.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img