spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Cukur 2.500 Kepala, Tukang Cukur Garut Dukung RINDU

    BEKASI, FOKUSJabar.id: Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) di Pilgub Jabar 27 Juni 2018.

    Deklarasi itu dibuktikan dengan cara mencukur 2.500 kepla gratis di GOR Basket Bekasi, Jalan Kemakmuran, Kota Bekasi, Minggu (18/2/2018).

    Ketua PPRG Rudi mengatakan, pihaknya mendukung Emil karena dianggap sebagai seorang pemimpin yang merangkul semua kalangan.

    “Orangnya gaul, keren, suka bercanda, aktif di medsos serta mengikuti dunia apapun, terutama dunia anak muda,” kata Rudi.

    Menurut dia, Jabar membutuhkan pemimpin seperti Emil yang memahami aspirasi kaum muda. Bahkan, saat disampaikan agenda mencukur 2.500 kepala pun, Emil langsung merspon dan bersedia hadir.

    Lebih lanjut Rudi mengatakan bahwa event cukur 2.500 kepala ini akan diganjar rekor MURI, karena rekor sebelumnya hanya mencapai 1.961 kepala.

    “Dengan meraih rekor MURI ini, kami berharap harkat dan martabat seniman rambut di Indonesia bisa terangkat, sehingga ekonomi para pelaku bisnis pangkas rambut bisa meningkat,” kata dia.

    Sebanyak 300 tukang cukur, kata Rudi, dalam 5 jam harus mencukur 2.500 kepala ( sejak pukul 7.00 – 12.00 WIB).

    Para tukang cukur yang terlibat adalah anggota PPRG yang membuka usaha barbershop di seluruh Jawa Barat, antara lain di Cirebon, Bandung, Jakarta, Kuningan, Majalengka, Subang, Depok, dan Bekasi.

    Sementara itu, Emil mengapresiasi deklarasi dukungan dari PPRG untuk RINDU dalam bentuk cukur 2.500 kepala gratis.

    Angka tersebut dapat memecahkan rekor MURI sehingga membuat pamor tukang cukur asal Garut ini lebih moncer. Dengan semakin naiknya pamor tukang cukur asal Garut, maka otomatis dapat meningkatkan pendapatan mereka.

    “Bekasi dipilih sebagai lokasi cukur rambut karena terdengar kabar banyak yang pengen ganteng di Bekasi. Jadi kita pilih wilayah yang aspirasinya paling besar,” kata Emil.

    Dia berharap, cara kampanye positif seperti cukur rambut itu bisa mendekatkan masyarakat kepada RINDU.

    “Jadi kampanye tidak sekadar koar-koar retorika, tetapi melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img