spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    YNCI Ciamis Chapter Touring ke Jateng

    CIAMIS,FOKUSJabar.com: Sebanyak 35 pendendara motor Yamaha Nmax  yang tergabung dalam Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Ciamis Chapter melakukan perjalanan Touring Wajib (Turjib) 2018 pada 16-17 Februari 2018.

    Peserta menempuh perjalanan  dari  Islamic Center Ciamis menuju kawasan wisata Baturaden Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

    Semangat Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan itu yang selalu dipertahankan di Club YNCI Ciamis Chapter dalam menjalani selama lebih hampir dua tahun tahun komunitas ini berdiri dari pusatnya Yamaha Nmax Club Indonesia yang berlanat du Jakarta.

    Banyak kegiatan positif dalam touring tahun ini, diantaranya safety riding, temu komunitas sesama Chapter YNCI, santunan, serta memperkenalkan satu sama lain diantara member Prospekan.

    “Agenda pertama sesampainya di hotel peserta melakukan pertemuan silaturahmi dengan komunitas motor setempat, yaitu Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Purwokerto,serta melakukan sosialisasi dengan warga setempat dan membagikan stiker kepada sesama pencinta roda dua ber merk Yamaha,”ungkap ketua Chapter Kukun Suwarna disela-sela akan pemberangkatan riding Jumat (16/02/2018).

    Padatnya jadwal acara yang telah disusun oleh panitia, tidak menyurutkan semangat dari para peserta touring untuk mengikuti acara demi acara dengan suka cita.

    Malam hari di isi dengan acara motivasi serta hiburan yang tampak dihadiri oleh sesama komunitas motor yang ada didaerah setempat Secara umum, kegiatan touring kali ini. Banyak energi positif yang dibangun dan didapat oleh member. Untuk kebaikan bagaimana cara kita mengendarai motor dijalanan.

    “Acara toring ini,selain bentuk silahturahmi kepada YNCI yang ada di Purwokerto,kita juga memberikan pelatihan kepada member baru tentang bagaimana menjadi penguna jalan yang baik saat kita komvoi,”dtambahnya.

    Hal senada dikatakan Pepi Irwan, sebagai wakil ketua Chapter, untuk kebaikan dalam menjalin parsaudaraan dalam clubnya, dirinya sangat sepakat, bila kegiatan Turjib ini menjadi masuk dalam kegiatan rutin enam bulan sekali.

    “Ya kita sangat mendukung sekali kegiatan touring ini,bila perlu demi menjaga kekeluargaan dan kebersamaan didalam komunitas ini,saran saya harus menjadi proggran selama enam bulan sekali,karena saya rasa semangat kebersamaan dan kekelurgaan seperti ini perlu terus dipertahan,”pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah)

    Berita Terbaru

    spot_img