spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PDAM Tirta Sukapura Cek Air Pakai Sistem Digital

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya melakukan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Salah satunya melakukan pengecekan debit air dan meteran air di rumah pelanggan menggunakan alat cek digital yang lebih modern bernama Water Meter Portable Tester (WMPT).

    Sebelumnya, puluhan Karyawan PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya dari cabang dan unit mendapatkan pelatihan terkait pengoperasian alat pengecekan digital WM Portable Tester.

    Kasi Teknik PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Cabang Timur Dede Darja yang juga instruktur pelatihan pengoperasian Portable Tester menjelaskan, penggunaan alat digital dalam pengecekan meteran dan debit air kepada pelanggan supaya bagus dan lebih akurat.

    ”Pengecekan dengan alat digital yang modern ini bisa lebih akurat sehingga tidak menimbulkan saling curiga, kurang percaya terhadap petugas PDAM, ” ujar Dede Darja saat praktek penggunaan alat Pengecekan Digital di Kantor PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya, jalan A.H. Nasution KM. 8 Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya Rabu (14/02).

    Dia menjelaskan, penggunaan WM Portable Tester sebagai langkah untuk menekan volume kehilangan dan kebocoran air pada pelanggan.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img