spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Sebelum Pengundian Nomor, Tiga Paslon Pilwalkot Bandung Diajak Bermain TTS

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Sebelum dimulainya pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilwalkot Bandung 2018, ketiga paslon diajak bermain kuis Teka Teki Silang (TTS). Kuis yang dipandu oleh MC Edi Brokoli dan ‎Nadila sendiri meniru kuis TTS di acara WIB (Waktu Indonesia Bercanda) yang ditayangkan salah satu televisi swasta.

    ‎Pasangan calon pertama yang mendapat kesempatan menjawab pertanyaan yakni pasangan calon Nurul Arifin-Choirul Yaqin Hidayat (Ruli) yang diusung koalisi partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN dan Perindo. Pasangan Nurul-Ruli ini pun berhasil menjawab dengan tepat pertanyaan dari Edi Brokoli.

    Giliran kedua yakni pasangan Yossi-Aries yang diusung koalisi partai PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP. Mendapatkan pertanyaan bonus yang berhadiah langsung uang tunai Rp1 juta‎, pasangan Yossi-Aries gagal menjawab pertanyaan dengan tepat.

    Hal ini sedikit memicu protes dari para pendukung Yossi-Aries karena menilai antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung. Bahkan salah satu pendukung paslon Yossi-Aries sempat naik panggung memprotes kepada MC Edi Brokoli. Namun setelah mendapat penjelasan pun, akhirnya semua paslon dan pendukung pun mengerti dengan aturan permainan TTS yang digelar.

    Dan giliran ketiga yakni paslon Oded-Yana yang diusung koalisi PKS dan Gerindra. Pasangan Oded-Yana pun gagal menjawab pertanyaan dengan tepat dan diakhiri dengan tawa serta keceriaan dari keduanya.

    Usai permainan TTS, dilakukan juga pengundian doorprize bagi semua ‎pendukung dan tamu undangan yang hadir. Doorprize yang dibagikan diantaranya handphone, televisi LED dan doorprize lain yang diundi darinomor urut undangan. Hingga saat ini, proses acara pokok pengundian nomor urut bagi setiap paslon yang akan bertarung ‎di Pilwalkot Bandung 2018 belum dilaksanakan.

    (Ageng/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img