spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Pilwalkot Bandung, Satu Kandidat 4 Pengawal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Polrestabes Bandung telah menyiapkan sebanyak 24 pengawal pribadi bagi para calon yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2016. Penyerahan pengawal pribadi sendiri dilakukan pada saat rapat pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

    Penyerahan sendiri dilakukan secara langsung oleh Kapolres Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo kepada Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubaroq yang kemudian diserahkan kembali ke masing-masing calon. Setiap calon mendapatkan empat orang pengawal yang akan menjaga keselamatan dan keamanan setiap calon selama pelaksanaan tahapan Pilwalkot Bandung 2018.

    “Polrestabes Bandung sudah menyiapkan sebanyak 24 pengawal pribadi bagi setiap calon. Masing-masing calon mendapatkan pengawalan melekat dari empat petugas ditambah pengawalan kendaraan bermotor,” ujar ‎Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo‎, Selasa (13/2/2018).

    ‎Hendro menambahkan, para petugas yang menjadi pengawal pribadi setiap calon merupakan anggota kepolisian terpilih. Mereka telah menjalani seleksi ketat mulai dari kesehatan, fisik, psiklogi hingga beladiri.

    “Para anggota ini bertugas menjaga keselamatan dan keamanan para calon. Kita beri ke KPU Kota Bandung dan selanjutnya diserahkan kepada setiap paslon,” tegasnya.

    (Ageng/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img