spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Tarung Derajat Kota Bandung ‎Bertekad Pertahankan Juara Umum Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim tarung derajat Kabupaten Bogor dan tim Kota Bandung melakukan latih tanding yang digelar 9-11 Februari 2018, tim tarung derajat bisa menguji kemampuan atlet serta mengetahui kekuatan tim lawan di Porda Jabar XIII tahun 2018 mendatang.

    Kepala Pelatih tim tarung derajat Kota Bandung, Yayan Hartayan menuturkan, kegiatan latih tanding jadi ajang percobaan ‎bagi para atlet sekaligus mematangkan persiapan menuju Porda Jabar XIII. Momen latih tanding segitiga bersama Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung pun menjadi salah satu alat evaluasi bagi timnya.

    “Keberhasilan di babak kualifikasi tidak bisa menjadi patokan utama kita untuk babak kualifikasi. Dengan latih tanding ini, kita bisa evaluasi atlet kita sekaligus mengetahui kekuatan lawan kita di Porda Jabar XIII nanti. Terutama Kabupaten Bogor ‎yang tidak tampil di babak kualifikasi,” ujar Yayan saat ditemui di Bandung, Senin (12/2/2018).

    Yayan menuturkan, sebenarnya pada saat ini pihaknya belum mengagendakan program latih tanding bagi atletnya. Namun kesempatan untuk menjajal kekuatan tim Kabupaten Bogor tidak mau disia-siakan begitu saja.

    “‎Jadi program latih tanding ini sebenarnya inisiasi dari Kabupaten Bogor karena mereka tidak mengikuti babak kualifikasi. Program latih tanding ini jelas kami sambut baik sebagai ajang evaluasi atlet kami,” terangnya.

    ‎Yayan mengaku, dengan kegiatan latih tanding ini, pihaknya bisa mengukur kemampuan atlet sendiri serta atlet pesaing dari daerah lain. Keberhasilan di babak kualifikasi, tidak bisa dijadikan acuan untuk kembali meraih juara umum pada saat Porda Jabar XIII digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang.

    “Kami ingin mempertahankan titel juara yang diraih di babak kualifikasi saat meraih enam medali emas, karena itu harus terus dilakukan evaluasi sehingga lebih baik. Dan latih tanding pun kita manfaatkan sebaik mungkin‎,” pungkasnya.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img