spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Istri Uu Ajak Pedagang Asal Jabar Gunakan Hak Pilih

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan, istri mereka masing-masing sudah bergerak untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

    Seperti yang dilakukan Lina Marlina, istri Uu. Dia menemui komunitas pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/2/2018). Saat bertemu ratusan pedagang, Lina didampingi politis PPP Abraham Lunggana (Haji Lulung).

    “Saya berkunjung dan bersilaturahmi dengan perajin asal Jawa Barat. Saya juga sowan ke Pak Haji Lulung,” kata Lina melalui rilisnya, Senin.

    Dalam kesempatan tersebut, Lina mengaku banyak bertemu ‘dulur salembur’ sesama warga Jabar yang kebanyakan berjualan pakaian, seperti busana muslim dan mukena.

    “Mereka itu berasal dari Bandung, Cirebon dan paling banyak yang berasal dari Tasikmalaya,” kata dia.

    Lina mengaku bahwa kedatangan dirinya ke pasar tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan Pilgub Jabar 2018 dan mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi tersebut. Sebagai warga negara yang baik, kata dia, sebisa mungkin harus terlibat dalam setiap hajat demokrasi.

    “Jadi, meski berjualan di Jakarta, kalau punya hak pilih, tidak ada salahnya berusaha menggunakan hak pilihnya,” jelas dia.

    Tidak hanya itu, dia pun mengklaim bahwa kedatangannya itu untuk mengetahui permasalahan yang dirasakan pedagang asal Jabar. Meski selama ini tidak ada keluhan berarti, dia ingin memaksimalkan kegiatan berusaha mereka agar semakin baik.

    Terlebih, kata dia, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya, dia memiliki program untuk meningkatkan kemampuan berdagang dan pengelolaan keuangan.

    “Seperti pelatihan desain untuk pembordir. Agar daya saing meningkat dan mampu mengejar pasar dengan kualitas lebih bagus,” kata dia.

    Di tempat yang sama, Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengatakan bahwa di Pasar Tanah Abang khususnya di bagian Pasar Tasik terdapat sekitar 2 ribu pedagang asal Jabar. Kebanyakan dari mereka berjualan kebutuhan busana muslim.

    Lulung pun mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Sebagai sesama politisi PPP, dia tahu betul karakter calon yang akan berpasangan dengan Ridwan Kamil itu.

    “Saya punya hubungan lama dengan beliau. Pak Uu bupati yang memerhatikan pedagang Tasik, umumnya Jabar. Seorang bapak yang bisa mengayomi,” kata Lulung.

    Dengan banyaknya pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, dia mengaku ke depan ingin bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Ini yang kemudian saya terus membangun komunikasi. Saya ingin sekali menjalin kerja sama ke depan nanti,” kata dia.

    Lulung pun berharap pasangan Ridwan-Uu terpilih sebagai pemimpin Jabar berikutnya, terlebih mereka mampu meningkatkan perekonomian.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img