spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Dusun Pasirpeuteuy Bisa Dijadikan Tujuan Agro Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis bisa dijadikan potensi agro wisata karena daerah tersebut sudah tersedia kebun sayuran. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Ciamis H Iing Syam Arifien, Jumat (9/2/2018).

    Iing menjelaskan, di Dusun Pasirpeuteuy saat ini sudah tersedia kebun sayuran yang bisa dijadikan tempat wisata maupun belajar bagi kelompok-kelompok tani dari daerah lain dalam mengembang potensi daerahnya.

    “Saya inginkan tempat ini dijadikan tempat belajar bagi kelompok tani dari daerah lain maupun anak-anak sekolah dalam mempelajari ilmu pertanian,” katanya.

    Dengan belajarnya anak-anak sekolah di tempat tersebut, Iing berharap mereka bisa menyerap ilmu pertanian.

    “Anak-anak paling gampang menyerap transfer ilmu pengetahuan sehingga jika ditempat ini mereka belajar ilmu pertanian kelak bisa bermanfaat untuk mereka,” ucapnya.

    Sementara itu, Subita Al- Marjuk tokoh masyarakat, menyambut baik daerahnya dijadikan tempat wisata pertanian (Agro Wisata).

    “Mudah-mudahan saja dengan dijadikanya tempat wisata pertanian kesejahteraan warga disini semakin meningkat,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Vetra))

    Berita Terbaru

    spot_img