spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Brotherhood Nyakola Jadi Program Berkelanjutan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Selama dua hari sejak Rabu (7/2/2018) hingga Kamis (8/2/2018) Bikers Brotherhood Motor Club (BBMC) Chapter Tasikmalaya, Ciamis, Banjar (Taciban) mengelar kegiatan bertajuk Brotherhood Nyakola (Nyaba Ka Sakola) di SMK Negeri 2 Ciamis.

    Selain untuk mempererat silaturahmi dengan siswa, para pecinta motor gede itu juga ingin berbagi kasih dengan menyantuni warga kurang mampu dan menggelar sunatan massal secara gratis.

    “Melalui Bortherhood Nyakola ini, kami akan terus melakukan bakti sosial di sekolah-sekolah dan pesantren, bahkan ke panti-panti jompo. Kegiatan bakti sosial merupakan agenda rutin di BBMC,” kata Maman, anggota BBMC Ciamis, usai menggelar sunatan massal gratis, Kamis (8/2/2018).

    Dia mengatakan, selain bakti sosial BBMC juga rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi cara berkendara yang baik dan benar kepada siswa. Sebab, siswa banyak yang memakai sepeda motor ke sekolah dengan tanpa dilengkapi keamanan yang baik.

    “Kalau mereka dilasih pemahaman yang baik dan benar didekati sengan cara kita seorang bikers, Insyaalloh mereka akan lebih tertib,” kata Maman.

    Kepala SMK Negeri 2 Ciamis, Asep Agus menyambut baik program BBMC Taciban. Dia berharap lebih banyak lagi bikers atau pecinta motor yang melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu warga yang membutuhkan.

    (Ibenk/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img