spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Pascabencana Puting Beliung, Desa Kaso Terus Berbenah

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis porakporanda diterjang angin puting beliung pada Jumat (2/2/2018). Kepala Desa Kaso Edi  Kurnedi menagatakan, hampir seluruh dusun di desanya melaporan rumah rusak.

    Pascabencana angin Puting Beliung Desa Kaso kembali berbenah. Saat ini kondisinya berangsur normal. Puing-puing pohon tumbang akibat angin puting beliung mulai dibersihkan. Rumah-rumah warga yang rusak sudah mulai diperbaiki. Warga Desa Kaso terus bergotong royong bersama aparat setempat.
    “Dari ratusan rumah yang rusak sudah mulai diperbaiki dengan cara bergotong royong, dibantu aparat kepolisian dan TNI. Pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan juga dibersihkan. Suasana yang tadinya porak-poranda sudah mulai bersih,” kata Edi kepada FOKUSJabar.id, Selasa (6/2/2018).
    Warganya yang terdampak bencana puting beliung sudah mulai menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dan beberapa organisasi sosial.
    “Cuman, banyak dari warga kami yang membutuhkan genting, kusen, untuk memperbaiki kerusakan rumahnya. Kebanyakan rumah warga yang rusak atapnya akibat dari tertimpa pohon maupun tertiup angin,” tuturnya.
    (Ibenk/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img