spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Resmikan IBI, Wali Kota Tasik Bertekad Dorong Bidan PTT Jadi PNS

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman terus mendorong Bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang mengabdikan diri melayani masyarakat Kota Tasikmalaya agar bisa diangkat menjadi PNS. Menurut dia, peran bidan sangat penting dalam membantu persalinan di berbagai tempat pelayanan kesehatan.

    “Pengabdian mereka sangat luar bisa dalam menolong persalinan kaum ibu. Jika ada aturan dari Kemen PAN RB untuk diangkat menjadi PNS, tentu kita akan mendorong secepatnya agar diangkat,” kata Budi seusai meresmikan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya di Perum Laswi Regency, Jalan Laswi 5 Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (3/2/2018).

    Dia menyebut bahwa tahun lalu ada 85 bidan PTT Kota Tasikmalaya sudah diangkat menjadi PNS, artinya tersisa sekitar 35 bidan PTT belum diangkat. Pihaknya akan selalu berkoordinasi dan berkirim surat ke Kemen PAN RB agar sisanya segera diangkat PNS.

    “Tenaga bidan, dokter, begitupun dengan dokter spesialis adalah profesi spesifik yang tidak mudah digantikan, sehingga pemerintah tidak moratorium profesi itu,” jelas dia.

    Lebih lanjut dia berharap, kehadiran IBI di Kota Tasikmalaya menjadi organisasi profesi yang bisa membangun profesionalisme tenaga bidan, peningkatan kapasitas, kualitas dan keilmuannya.

    Sementara itu, Ketua IBI Cabang Tasikmalaya Dr. Atit Tajmiati mengatakan, di Kota Tasikmalaya saat ini ada sekitar 799 bidan yang selalu aktif melayani masyarakat terutama ibu-ibu. Melaui organisasi ini (IBI), setiap anggota dituntut melayani masyarakat dengan profesional dan selalu meningkatkan keilmuannya sesuai tuntutan dan perkembangan ilmu kebidanan.

    “Kami berharap IBI ini bisa bermanfaat bagi pengembangan profesi, terlebih kaitannya dengan peningkatan kinerja,” kata dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img