BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung secara resmi mengenalkan jajaran mitra atau sponsor yang akan mendukung perjalanan klub di musim kompetisi 2025/2026.
Perkenalan sponsor tersebut disampaikan saat acara launching bertema Pesta Biru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (Jawa Barat), Sabtu (2/8/2025).
BACA JUGA:
Persib Rilis Jersey Anyar Musim 2025/2026 Bertema “City of Champions”
Sebanyak 12 mitra resmi diumumkan secara langsung oleh Persib yang akan menjadi bagian integral dalam mendukung operasional tim, inovasi digital, penguatan merek serta ekspansi ekosistem bisnis klub sepanjang musim.
Mereka adalah Indofood, Kopi ABC, Intersport by Pria Punya Selera, vivo, Greenfields, Le Minerale, Teh Pucuk Harum, Panther Energy Drink, Socios, BTN, Kelme, serta Combiphar melalui produk Insto dan OBH.
Dari 12 mitra tersebut, delapan di antaranya merupakan partner yang melanjutkan komitmen mereka dari musim sebelumnya. Bahkan, beberapa mitra telah menjadi bagian dari perjalanan emosional Persib selama bertahun-tahun.
Indofood, mitra utama yang sudah mendukung sejak 2015. Kini memasuki tahun ke-11.
Kopi ABC, menjadi salah satu sponsor terlama yang telah mendampingi Persib sejak 2012 (13 tahun).
BACA JUGA:
Nahuel Arrarte: Persib Bandung Tim Tangguh
Intersport by Pria Punya Selera, Socios dan Panther Energy Drink juga menunjukkan loyalitas luar biasa dengan kemitraan yang telah berlangsung lebih dari tiga musim.
Panther Energy telah bersama Persib sejak 2018 dan kini memasuki musim kesembilan.
Socios menjadi mitra global yang membuka akses digital fan engagement sejak 2022 yang berarti ini musim keempatnya bersama Persib.
Sementara vivo, Greenfields, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum memasuki musim keduanya mendukung Persib, memperkuat sinergi yang telah mulai terbentuk dengan baik sepanjang musim lalu.
Musim ini juga ditandai dengan bergabungnya tiga mitra strategis baru.
Kelme, produsen perlengkapan olahraga internasional asal Spanyol, yang akan menjadi official kit supplier dan membuka potensi pengembangan lini apparel Persib ke level global.

Bank BTN (Bank Tabungan Negara), sebagai mitra keuangan yang memperluas cakupan kolaborasi klub ke sektor perbankan, digitalisasi pembayaran, dan pemberdayaan komunitas.
Combiphar, melalui produk Insto (obat tetes mata) dan OBH (obat batuk), resmi bergabung dengan PERSIB. Sebuah kemitraan strategis yang menyatukan visi besar antara industri olahraga dan kesehatan.
Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan mengapresiasi tinggi atas dukungan luar biasa dari seluruh mitra.
“Dukungan mitra bukan sekadar kontribusi finansial. Tapi merupakan kemitraan strategis yang memperkuat ekosistem Persib dari berbagai sisi, sport performance, teknologi, digital, sampai ke aspek sosial dan komersial,” kata Adhitia.
“Kami percaya, keberhasilan klub masa kini dan masa depan hanya bisa dicapai jika semua pihak bergerak bersama dalam satu tujuan. Dan hari ini, kami sangat bangga bisa melangkah bersama mitra-mitra yang sejalan dengan visi besar kami untuk membawa Persib menjadi klub kelas dunia,” tambahnya.
BACA JUGA:
Julio Cesar: Tim Persib Bandung Makin Kompak
Adhitia mengatakan, konsistensi dan loyalitas para sponsor merupakan aset penting yang menjadi pembeda dalam pengelolaan klub sepakbola profesional.
“Banyak di antara mitra kami yang telah bersama lebih dari 5 bahkan 10 tahun. Hubungan ini dibangun lewat kepercayaan, value alignment, dan komitmen untuk tumbuh bersama,” ujarnya.
“Tahun ini, dengan tambahan mitra baru seperti BTN, Combiphar, dan Kelme, kami semakin siap untuk menyambut tantangan musim kompetisi yang lebih kompetitif serta menjawab ekspektasi Bobotoh di level domestik maupun Asia,” pungkasnya.
(Arif/Bambang Fouristian)