spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ulang Tahun ke-120, SSB UNI Resmikan Lapangan JebreeetMedia Arena

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: SSB UNI (Uitspanning na Inspanning) merayakan ulang tahunnya ke-120, dengan menggelar syukuran secara sederhana sekaligus meresmikan lapangan barunya di Jalan Baturaden, Kota Bandung, Selasa (28/2/2023). 

    Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan dari Asprov PSSI Jabar hingga PSSI Kota Bandung hadir di lapangan yang baru direnovasi dan saat ini menggunakan rumput sintetis serta diberi nama UNI JebreeetMedia Arena. 

    Renovasi lapangan sepak bola POR UNI ini, tak lepas dari sosok Valentino Simanjuntak. Pria yang merupakan mantan komentator Liga 1 dan CEO Jebreeetmedia ini, menjadi sosok di balik kesediaannya salah satu investor untuk melakukan pembangunan atau renovasi lapangan UNI.

    BACA JUGA: Pelatih Persib: Ada Pembeda Babak 1 dan 2 vs Barito

    Wandi Wanadi yang merupakan investor lapangan UNI JebreeetMedia Arena, mengatakan pihaknya memiliki alasan membantu salah satu SSB tertua di Indonesia untuk merenovasi lapangan.

    Salah satunya, agar pemain muda bisa lebih maksimal dalam menjalankan latihan, karena dengan kondisi lapangan yang bagus, otomatis akan mempengaruhi kualitas pemain tersebut dalam menimba ilmu sepak bola.

    “Ya saya lebih melihat kondisi anak anak yang SSB UNI saat pertama kali, mereka bermain di lapangan coklat dan akhirnya dari beberapa aspirasi ada bicara sama tim ada Bang Valent juga, kebetulan juga temennya juga ada Kang Jalu,” ucapnya.

    “Saya merasa mendapat inspirasi untuk bantu SSB UNI, jadi akhirnya saya diskusi dengan tim saya dan akhirnya ya kita investasi dan bantu dapat lapangan yang layak lah,” ujarnya menambahkan.

    “Kalian pernah lihat UNI yang dulu itu lapangan kurang layak, sleding tekel juga tidak bisa, sepatu juga rusak terus kalau gak salah 3 bulan sepatu harus ganti, menurut saya kasihan juga karena lapangan tidak layak. Akhirnya saya memutuskan untuk bantu SSB UNI ini,” jelasnya.

    Pihak berharap, dengan hadirnya UNI JebreeetMedia Arena, diharapkan UNI bisa lebih banyak lagi menghasilkan pesepakbola profesional. Pasalnya, sebelumnya UNI menjadi salah satu SSB yang melahirkan banyak pemain berkualitas.

    “Ya harapannya saya bisa dapat mengasosiasikan banyak bibit bibit muda, selain untuk Kota Bandung buat provinisi Jawa Barat, untuk nasional juga, internasional. Saya harap dengan lapangan baru yang pasti kan pelatih pelatihnya juga kan lebih bermotivasi,” ungkapan.

    “Misalnya ngundang tim ke UNI gak akan ada yg mau main kan kalau dulu, selalu UNI yang pergi, karena gak punya kandang dan lapangan yang layak dipakai, saya berharap SSB UNI ini bisa lebih maju dan bisa lebih baik untuk memajukan sepak bola Indonesia,” harapnya.

    Sementara itu, Beny Oewes, Direktur POR UNI, mengatakan hadirnya lapangan UNI JebreeetMedia Arena sangat penting, karena anak-anak di UNI sangat membutuhkan lapangan yang layak, pasalnya sebelumnya kondisi lapangan sangat berdebu.

    BACA JUGA: Atlet Muda Bulu Tangkis Az-Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

    “Perjuangan seluruh pelatih, siswa yang selalu mendambakan perubahan rumput dari coklat ke hijau, hari ini kita buktikan. Kami dapat bantuan tak terduga dan mudah-mudahan dengan fasilitas yang lebih baik ini UNI bisa menciptakan pemain yang bertalenta,” ungkapnya.

    “Kerjasama kita sementara saling kepercayaan, proyek ini berjalan 4 tahap, tahap satu ini, kedua futsal, ketiga trek lari keempat sarana jalan. POR UNI memakai jam 10-16 untuk disewakan jam 16-22 malam,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img