spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Imbau Pengunjung AAF jangan Parkir Sembarangan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara meminta kepada masyarakat yang akan menyaksikan gelaran Asia Afrika Festival (AAF) 2024 untuk parkir ditempat yang sudah ditentukan.

    “Jangan parkir sembarangan, kita sudah tentukan tempat-tempat parkir agar tidak menghambat arus lalu lintas. Ini event nya kan event Internasional,”kata Asep Jumat (5/7/2024).

    BACA JUGA:

    Soal Saksi Ahli Polda Jabar, Ini Kata Kuasa Hukum Pegi Setiawan

    Asep menyebut, Dishub kota Bandung telah menyiapkan kantung-kantung parkir diantaranya, Taman Dewi Sartika, Basement Alun-alun, Balai Kota, Kantor Pos Giro dan RS Teguh Murni.

    “Untuk parkir on street di Jalan Braga setelah rel kereta api. Lalu Jalan Viaduk, Jalan Naripan dekat Jalan Sunda dan Jalan Lengkong Kecil. Nah, tempat ini dikelola oleh BLUD parkir,” ucapnya.

    Menurutnya, besaran tarif parkir untuk kendaraan roda dua di semua tempat parkir resmi yang telah ditetapkan Dishub Kota Bandung adalah Rp. 3000 untuk satu jam pertama.

    BACA JUGA:

    Dicecar Pertanyaan Soal Penangkapan Pegi Setiawan, Saksi Ahli Termohon Bilang Begini

    “Misalnya, ada tempat parkir liar masyarakat parkir disitu dikenakan biaya lebih dari Rp. 3000 itu diluar kita. Makanya kita imbau untuk parkir ditempat resmi dengan tarif normal,” ungkapnya.

    Asep menambahkan, ciri-ciri tempat parkir resmi itu petugasnya dibekali seragam dan tiket biaya parkirnya Rp. 3000.

    “Jangan selalu diminta segitu bayar, makannya parkir ditempat yang ditentukan, dia yang pakai seragam kan itu, keduanya dia pakai karcisnya, itu jangan parkir-parkir liar, yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img