spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Bio Farma Vaksinasi Anggota Pandawara untuk Cegah Flu di Musim Hujan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bio Farma memberikan vaksinasi influenza kepada kelompok penggerak lingkungan Pandawara dalam upaya memerangi influenza, di Klinik Immunucare, Bio Farma Bandung, Selasa (26/6/2024) lalu.

    Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Influenza di kalangan masyarakat, terutama di musim penghujan seperti saat ini.

    Pandawara, yang terkenal dengan kontribusinya dalam bidang lingkungan, memilih Bio Farma sebagai mitra untuk memastikan kesehatan para anggotanya.

    BACA JUGA:Bio Farma Siap Distribusikan VGR ke Seluruh Indonesia

    Vaksinasi
    Anggota Pandawara Saat Divaksin di Klinik Bio Farma (dok Bio Farma)

    Kelompok yang viral di media sosial ini telah menerima berbagai penghargaan, termasuk “Year on TikTok 2022” dan Indonesia Green Awards 2023.

    Vaksinasi influenza ini diberikan kepada 13 anggota Pandawara. Kepala  Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma Edwin Garna Pringadi mengatakan bahwa vaksinasi ini penting untuk menjaga imunitas di musim flu.

    “Musim hujan biasanya memicu peningkatan kasus influenza yang signifikan. Meskipun sering dianggap remeh, influenza dapat berkembang menjadi parah dan bahkan berakibat fatal, terutama bagi kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan mereka dengan penyakit bawaan,” kata Edwin.

    Vaksinasi influenza ini disambut antusias oleh anggota Pandawara. Awalnya ragu, mereka mengaku menjadi lebih semangat setelah melihat proses vaksinasi yang cepat dan mudah.

    “Awalnya kami takut, tapi ternyata prosesnya cepat dan tidak terasa sakit. Vaksinasi ini penting untuk menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas kami,” kata Syifa Ulla Damayanti, Juru Bicara Kelompok Pandawara.

    Vaksinasi
    Pandawara Saat Divaksin(dok Bio Farma)

    Mewakili Pandawara, Muchamad Iksan Destian menegaskan pentingnya vaksinasi untuk menjaga kesehatan dan kelancaran aktivitas kelompok.

    “Vaksinasi, selain vitamin dan suplemen, menjadi solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Terlebih dengan jadwal padat dan aktivitas fisik yang tinggi, kesehatan menjadi kunci utama dalam menjalankan misi kami,” kata Iksan.

    Kasus Influenza

    Data menunjukkan bahwa kasus influenza di Indonesia melonjak di musim hujan.

    Menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC), influenza menyebabkan sekitar 12 ribu hingga 61 ribu kematian setiap tahunnya selama beberapa dekade terakhir. Angka ini dapat bervariasi tergantung pada keparahan musim flu dan efektivitas vaksinasi.

    Upaya Bio Farma dalam memvaksinasi anggota Pandawara merupakan langkah proaktif dalam memerangi influenza dan menjaga kesehatan masyarakat.

    Vaksinasi influenza direkomendasikan bagi semua orang berusia 6 bulan ke atas, terutama kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan mereka dengan penyakit bawaan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img