spot_img
Jumat 26 Juli 2024
spot_img
More

    Rakerda DPD PDI Perjuangan, Bakal Bahas Sejumlah Nama untuk Tarung di Pilgub Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Cirebon pada 26-27 Juni 2024 mendatang.

    Rakerda akan diikuti oleh pengurus partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, anggota DPRD Jawa Barat, calon anggota legislatif, serta bakal calon kepala daerah dari partai moncong putih tersebut

    Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan, agenda utama rakerda tahun ini akan membahas pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Jawa Barat.

    “Jadi dalam rakerda nanti kita akan membahas mengenai isu-isu terkini yang ada di Jawa Barat dan juga menganalisa calon-calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,”kata Ketut, dalam keterangan tertulis, Kamis (20/6/2024).

    Baca Juga: Buka Pintu Koalisi Pilkada di Jawa Barat, Ono Surono: PDIP dan PKS Ada Kesamaan

    Ketut menyebut, selain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, ada banyak nama lainnya yang mulai muncul untuk bertarung di Pilgub Jabar nanti seperti eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hingga Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

    “Selain kader internal di sosok Ono Surono, muncul nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno juga Bey. Melihat ini, berarti kita tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” ucapnya.

    Tak hanya itu, terdapat pula nama-nama lain yang bisa menjadi alternatif untuk bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang.

    Diantaranya, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan maupun anggota DPR RI terpilih Denny Cagur.

    Baca Juga:Anggota DPRD Jabar Fraksi PDIP Minta, PJ Gubernur Tindak Tegas ASN Tak Netral Jelang Pilkada 2024

    “Jadi kita mencoba untuk menampung aspirasi yang berasal dari DPC-DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat,”katanya.

    Ketut mengungkapkan, Rakerda tahun ini sangat penting untuk menentukan langkah partai pasca Pilpres 2024 lalu. Pasalnya, pilkada bukan sekedar memperebutkan kekuasaan tapi kesejahteraan rakyat merupakan sesuatu yang utama.

    “Dalam pilkada ini PDI Perjuangan terbuka untuk membangun kerja sama politik dengan semua partai. Jadi bukan sekedar koalisi, PDI Perjuangan ingin kerja sama politik yang dilakukan bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat Jawa Barat,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img