spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Alfamart Berkomitmen Dorong Perekonomian Kabupaten Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Perusahaan ritel ternama Alfamart berikan bantuan sapi kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang bertepatan pada 17 Juni 2024. 

    Pemberian sapi tersebut adalah bentuk komitmen dari Alfamart untuk warga Pangandaran sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Alfamart yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat lokal.

    Bantuan sapi tersebut diterima secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Rida Nirwana Kristiana, yang mewakili Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Minggu (16/6/2/2024).

    BACA JUGA: Bejat, Ayah Tiri di Pangandaran Cabuli Anak di Bawah Umur

    Bukan hanya sebagai bentuk komitmen bertanggung jawab secara sosial kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran perusahaan ini juga membeli sapi kurban dari peternak lokal Pangandaran. 

    GM Corporate Communication Alfamart, Rani Wijaya berharap, dengan membeli langsung dari sumbernya, Alfamart berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi komunitas setempat.

    “Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada perayaan Idul Adha di Pangandaran melalui sumbangan sapi qurban ini. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia. 

    Ia menambahkan, melalui program CSR ini, pihaknya menunjukkan bahwa Alfamart tidak hanya hadir sebagai jaringan ritel yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan aktif dalam mendukung perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat.

    “Kami disini juga fokus mendorong perkembangan ekonomi sosial masyarakat lokal,” ujarnya. 

    Sementara itu Rida Nirwana Kristiana menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sumbangan ini. Sumbangan sapi kurban ini sangat berarti masyarakat, terutama dalam mendukung peternak lokal dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha. 

    BACA JUGA: MPP Desak DPRD Pangandaran Audit Temuan BPK RI

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Alfamart atas kepeduliannya terhadap masyarakat Pangandaran,” ucapnya.

    Sementara itu Sodikin, peternak lokal yang sapinya dibeli oleh Alfamart, juga menyampaikan rasa terima kasihnya, menurutnya Ini sangat membantu ekonomi keluarga  dan juga menunjukkan bahwa Alfamart peduli dengan peternak lokal. 

    “Saya sangat berterima kasih kepada Alfamart karena telah membeli sapi saya untuk qurban ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa membantu lebih banyak peternak di masa depan,” ujar Sodikin.

    Dengan sumbangan ini, Alfamart berharap dapat terus mempererat hubungan dengan masyarakat Pangandaran dan memberikan kontribusi positif dalam momen penting seperti Hari Raya Idul Adha.

    Berita Terbaru

    spot_img