spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Hari Jadi ke-382, Pemkab Ciamis Kenalkan Layanan Darurat 112

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Momen Upacara peringatan Hari Jadi ke-382 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis terus berupaya meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

    Salah satunya meluncurkan layanan call center panggilan 112.

    Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna saat menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Ciamis ke-382 di halaman Pendopo, Selasa (11/6/2024).

    BACA JUGA: Dapur Rumah Warga Cikaso Ciamis Ambruk

    “Pemda Ciamis akan berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kami mengenalkan nomor layanan darurat 112 yang secara resmi ditandatangani dan dilakukan penyerahan sertifikat oleh Kementerian Kominfo,” kata dia.

    Engkus mengatakan, peresmian layanan call center 112 itu merupakan upaya Pemkab Ciamis untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

    “Semoga dengan hadirnya call center 112, masyarakat akan lebih terbantu dan dapat segera ditangani apabila terjadi situasi darurat,” ucapnya.

    BACA JUGA: SMPN 8 Ciamis Gelar Karya P5

    Dalam kesempatan itu Pj Bupati juga mengungkapkan beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Ciamis, beberapa penghargaan itu yakni Penghargaan Adipura Kencana dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

    “Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Ciamis telah meraih beberapa penghargaan, mulai dari Penghargaan Adipura Kencana hingga Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ungkapnya.

    Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang memiliki lingkungan bersih dan sehat, sementara Opini Wajar Tanpa Pengecualian merupakan pengakuan atas kinerja keuangan yang transparan dan akuntabel.

    Menurut Engkus Sutisna, pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat Ciamis.

    “Dengan semangat yang sama, mari kita terus jaga dan tingkatkan pencapaian ini untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Kemudian, Pj mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut, sambil menyampaikan harapan agar Ciamis terus maju, mandiri, dan sejahtera.

    “Saya menyampaikan selamat hari jadi Ciamis, semoga semakin maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Pj. Bupati Ciamis Engkus Sutisna menutup sambutannya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img