spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Menebar Kebahagiaan, Masjid At-Tanwir Santuni Anak Yatim dan Lansia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Masjid At-Tanwir kembali menjadi pusat kehangatan bagi mereka yang membutuhkan, dengan menyelenggarakan acara santunan bulanan bagi anak yatim dan lansia di sekitar wilayahnya.

    Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kebaikan, puluhan anak yatim dan lansia hadir untuk menerima bantuan yang mereka butuhkan.

    Paket-paket sembako berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, dan susu menjadi penyejuk hati bagi penerima santunan.

    BACA JUGA: Guru Ngaji dan Imam Masjid di Ciamis dapat Insentif Sebesar Rp 1 Juta

    masjid
    DKM At-Tanwir Kembali Santuni Anak Yatim dan Lansia di Sekitar Komplek Griya Winaya, Ujungberung, Kota Bandung (Dok At-Tanwir)

    “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Masjid At-Tanwir. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang,” kata Ibu Aini, salah satu penerima santunan.

    Kebahagiaan tidak hanya terpancar dari bantuan materi, tetapi juga dari momen-momen istimewa yang diciptakan dalam acara tersebut. Salah satunya adalah pemberian doorprize berupa hewan qurban bagi salah satu penerima santunan yang belum pernah berqurban sebelumnya.

    Dalam suasana tanya jawab seputar hikmah qurban, anak-anak yatim pun semakin terinspirasi untuk memperdalam pemahaman agama mereka.

    “Pemberian doorprize ini adalah cara kami untuk memberikan kebahagiaan yang lebih dalam kepada mereka. Kami ingin tidak hanya memberi materi, tetapi juga ilmu pengetahuan agama yang bermanfaat bagi perkembangan spiritual mereka,” kata Ketua DKM Masjid At-Tanwir DR. Dadan Anugrah.

    Tidak hanya dari pihak masjid, semangat berbagi juga datang dari para donatur yang peduli. Salah satu donatur tetap, Ayi Koswara, menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini.

    “Memberi kepada yang membutuhkan adalah bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Semoga dengan adanya santunan ini, kita dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan saling tolong-menolong di antara sesama,” kata Ayi Koswara.

    Kegiatan santunan bulanan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Masjid At-Tanwir dalam membantu masyarakat dan membangun ukhuwah Islamiyah.

    Diharapkan, semangat kebaikan ini dapat menular kepada lebih banyak pihak untuk turut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan, sehingga tercipta kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

    Informasi lanjutan dan donasi bisa langsung ke Sekretariat Masjid At-Tanwir, Griya Winaya kel.Pasirwangi kec. Ujungberung, Kota Bandung- (022) 1234-5678- Email: info@attanwir.or.id-Rek BSI At-Tanwir: 7113000303.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img