spot_img
Kamis 27 Juni 2024
spot_img
More

    Masyarakat Agraris dan Nelayan Deklarasi Siap Menangkan Ono Surono di Pilgub Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan nelayan Pantai Selatan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Garut dan Tasikmalaya beserta tokoh masyarakat agraris Jawa Barat menggelar silaturahmi dan deklarasi untuk memenangkan Ono Surono menjadi Gubernur Jawa Barat.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Sancang Desa Sagara, Kabupaten Garut, belum lama ini dirangkaikan dengan penyerahan mandat dan pengukuhan Ono Surono sebagai tokoh masyarakat agraris Jawa Barat.

    Koordinator Persatuan Masyarakat Agraris se-Jawa Barat Agustiana mengatakan, Ono Surono merupakan satu-satunya figur calon gubernur yang teruji lantaran memiliki keperdulian tinggi dan sangat memahami apa yang menjadi masalah dan keinginan masyarakat.

    Baca Juga: Ono Surono Sebut Iuran Tapera Membebani Pekerja 

    “Kami memandang Kang Ono Surono memiliki integritas dan moralitas tinggi, merakyat serta komunikatif. Beliau juga amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat maupun saat memimpin partai politik tanpa pernah terjebak pada kepentingan persekongkolan yang bertentangan dengan keinginan rakyat,” kata Agustiana dalam keterangan tertulis Selasa (4/6/2023).

    Agustiana menyebut, deklarasi dukungan terhadap Ono Surono untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar dilaksanakan di sejumlah daerah di Jawa Barat.Semua kegiatan, kata Agustiana, tidak melibatkan kepanitiaan dari unsur partai politik.

    “Kami ingin memberikan semangat serta ingin mengetahui keseriusan dari pengurus serta dan kader partai politik dalam memenangkan Ono Surono menjadi Gubernur Jawa Barat. Jangan sampai Pilgub Jabar ini gaungnya tenggelam ditengah hiruk pikuk pemilihan bupati atau Wali Kota,”ucapnya.

    Baca Juga: Ono Surono, Putra Indramayu Siap Nyagub Jabar

    Agustiana mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan Ono Surono kepada masyarakat Pakidulan atau Jabar Selatan.

    Selain itu, kami juga kumpul bareng dengan pelaku seni serta komunitas rocker se-Priangan Timur. Kami ingin merangkul semua kalangan demi kemenangan Kang Ono Surono,” ujarnya.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan doa bersama bersama para santri di kawasan makam Syekh Abdul Muhyi terletak di Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, menyambangi Pesantren Tertua Cilendek serta bersilaturahmi dengan mantan Ketua MUI dan Ketua PC NU Kota Tasikmalaya KH Ate Musshadik.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img