spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Disdukcapil Ciamis Hadir di Desa Pusakanagara Untuk Mempermudah Pelayanan Adminduk

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis tanpa lelah hadir dalam setiap moment yang melibatkan banyak massa. Melalui program jemput bola untuk mempermudah pelayan kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan.

    Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Ciamis Yayan MS menyampaikan, pihaknya dalam beberapa waktu ini terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan kependudukan secara maraton dan maksimal kepada warga masyarakat Ciamis yang memerlukan adminitrasi kependudukan.

    ” Pihak kami dalam moment hari jadi Desa Pusakanaraga Kecamatan Baregbeg membuka pelayanan kepada masyarakat,”katanya. Selasa (28/5/2024)

    Yayan menuturkan, pelayanan adminitrasi kependudukan ini untuk mendekatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan Adminduk tersebut.

    ” Jenis pelayanan yang kami bisa layani yaitu perekaman E KTP, pembuatan akte kelahiran dan lainya yang berhubungan dengan adminitrasi kependudukan,”ucapnya.

    Yayan mengatakan, dengan program jemput bola tersebut mudah-mudahan target pemerintah daerah Kabupaten Ciamis secepatnya terealisasikan sesuai harapan.

    “Mudah-mudahan saja target yang sudah diterapkan sesuai harapan kita bersama,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Pusakanagara Asep Rismayadi mengapresiasi. Kemudian mengucapkan terimakasih kepada kepada Pemkab Ciamis. Telah mengadakan kegiatan pelayanan adminitrasi kependudukan saat moment ulang tahun Desa Pusakanagara tersebut.

    ” Yang datang untuk pelayanan Adminduk itu bukan hanya warga Desa Pusakanagara saja. Tetapi banyak juga dari desa sekitar sehingga masyarakat terbantu sekali dengan kegiatan itu karena memangkas waktu dan ongkos tranportasi mereka,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img