spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    SMPN 8 Ciamis-PKM Imbanagara Sosialisasi Geber Si Jumo dan Jamilah

    CIAMIS,FOKUSJabat.id: SMPN 8 Ciamis bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Imbanagara gelar sosialisasi Geber Si Jumo dan Jamillah untuk memberikan edukasi kepada para siswa.

    Kepala PKM Imbanagara, Heni Sumarni mengatakan, sosialisasi Si Jumo dan Jamillah untuk memberikan pemahaman kepada anak didik SMPN 8 Ciamis agar mengetahui cara hidup sehat dengan menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    BACA JUGA:

    Ini Pesan Putri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra untuk Perempuan Garut

    “Anak-anak juga diberitahu cara pencegahan stunting. Jadi saat mereka rumah tangga bisa tahu cara mencegahnya,” katanya, Senin (27/5/2024).

    Heni menuturkan, anak didik SMPN 8 Ciamis juga diberi pemahaman tentang pencegahan DBD dan TBC.

    “Untuk pencegahan DBD, kami sampaikan agar mereka menjaga lingkungan,” ucapnya.

    “Mudah-mudahan edukasi ini bermanfaat bagi siswa-siswi SMPN 8 Ciamis,” harapnya.

    Kepala SMPN 8 Ciamis, Iros Rosita mengapresiasi sosialisasi dan edukasi PKM Imbanagara. Menurutnya, ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya.

    BACA JUGA:

    Garut Siap Sukseskan Program Geber Si Jumo dan Jamilah

    “Untuk pencegahan stunting, para siswa SMPN 8 Ciamis sudah dibiasakan untuk sarapan pagi dengan menu gizi seimbang,” terangnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Darmawan mendukung penuh kegiatan SMPN 8 Ciamis yang berkolaborasi dengan PKM Imbanagara.

    “Kami apresiasi Kepala SMPN 8 Ciamis yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah. Ini bisa ditiru oleh yang lainnya,” kata Dia.

    Erwan menambahkan, dalam mengaplikasikan kurikulum merdeka pihak sekolah harus membuat inovasi dan terobosan dalam mendukung program tersebut.

    “Pendidikan akhlaq dan moral serta kesehatan harus benar-benar menjadi prioritas selain tentunya pelajaran ilmu pengetahuan yang lainya. Dengan begitu, anak didik selain menguasai ilmu pengetahuan juga berakhlak dan bermoral sangat baik,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img