spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Hilang 3 Hari Tenggelam di Sungai Citanduy, Jasad Nazril Ilham Ditemukan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang pemuda tewas tenggelam saat berenang di Sungai Citanduy Parungsari Kota Banjar Jawa Barat (Jabar).

    Korban tenggelam di Sungai Citanduy saat akan menangkap Biawak.

    Nazril Ilham (18), warga Parungsari Karangpanimbal, Kota Banjar ditemukan tewas di Bendungan Doboku setelah tiga hari hilang tenggelam.

    “Alhamdulillah korban berhasil ditemukan setelah tiga hari pencarian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Wawan Setiawan, Jumat (24/5/2024).

    BACA JUGA: Maman-Irma Kembali Berpasangan di Pilkada Kota Banjar

    Wawan mengatakan, korban tenggelam pada Rabu (22/5/2024) lalu saat sedang memburu biawak di sungai Citanduy bersama dua rekannya Agym dan Dwi Ramadhan.

    Saat kejadian, Nazril sempat akan ditolong oleh Agym. Namun karena kondisinya tidak memungkinkan korban pun tak berhasil diselamatkan.

    Korban hilang terbawa arus Sungai Citanduy. Pihak Basarnas, BPBD, beserta relawan langsung melakukan proses pencarian hingga akhirnya ditemukan hari ini.

    “Dia kan memburu biawak bersama dua rekannya. Nah yang terbawa arus dua orang dan korban juga sempat mau diselamatkan tapi tidak berhasil,” katanya.

    “Rekannya yang akan menyelamatkan korban badannya lemas dan saat ini dia masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan korban tenggelam terbawa arus dan baru ditemukan hari ini,” dia menambahkan.

    Ia mengatakan, korban Nazril ditemukan pada Jumat 24 Mei 2024 sekitar pukul 08.45 WIB tepat di bawah Bendungan Doboku, Kota Banjar.

    Proses evakuasi pun sempat sulit dilakukan oleh para petugas karena kondisi air yang sangat deras. Namun dengan strategi yang dilakukan BPBD, korban pun akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 08.50 WIB.

    BACA JUGA: Cemari Lingkungan, DPRD Kota Banjar Minta Outlet Mie Gacoan Tutup Jika Fasilitas Belum Siap

    “Korban saat ini langsung dibawa ke rumah sakit umum Kota Banjar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan dikembalikan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img