spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Pelari Bandung Ikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan pelari di Kota Bandung mengikuti acara Road to MILO ACTIV Indonesia, Minggu (12/5/2024). Road to MILO ACTIV adalah bagian persembahan gerakan MILO ACTIV yang akan dihelat di 12 kota di Indonesia. Kota Bandung menjadi kota keempat.

    Road to MILO ACTIV menjadi momentum merayakan 50 tahun kehadiran produk Nestle MILO pertama kali di Indonesia. Selama lima dekade, Nestlé MILO berkomitmen turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya adalah gerakan MILO ACTIV Indonesia.

    Sebanyak 3 ribu pelari mengikuti dua kategori, yakni 5K dan Family Run 2,5K. Para peserta dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Kadis Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana, Kabid Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung Hendy Maulana Yusup, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu di Balai Kota Bandung.

    Pelari
    Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series (ist)

    Bambang menyambut baik penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series. Dia berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi warga Bandung dan Jabar untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan giat berolahraga.

    “Kami mengapresiasi Nestlé MILO yang telah memilih Bandung sebagai salah satu kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Saya harap ini menjadi inspirasi untuk terus berolahraga,” kata Bambang.

    Sementara itu, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengapresiasi semangat warga Bandung mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Bandung.

    “Kami mengajak masyarakat Bandung untuk senantiasa hidup sehat dan aktif bersama keluarga. Terima kasih kepada semua pihak, terlebih Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar atas dukungannya dalam acara ini,” kata Alaa.

    Setelah Kota Bandung, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan digelar di Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan puncakny di Jakarta. Total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50 ribu pelari.

    Pelari
    Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series (ist))

    Pemenang Putri kategori 5K, Dwi Tiansi Anggraini senang akhirnya bisa mencapai garis finish dan ikut merayakan 50 tahun MILO di Indonedia.

    “Selain meraih waktu terbaik, saya juga berkesempatan menjajal race di Jakarta. Apalagi tadi dibuat segar dengan MILO dingin,” kata Dwi.

    Selain meraih medali emas Dwi juga berhak mendapatkan uang tunai Rp5 juta dan berkesempatan mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 gratis di Jakarta.

    Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, maupun program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, Nestlé MILO senantiasa berinovasi menghadirkan produk-produk baru. Termasuk menyelenggarakan kegiatan yang dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.

    Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengaku bangga l, menyusul seluruh produk Nestlé MILO yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk yang dibuat di salah satu pabrik di Jabar, yakni Karawang.

    “Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia. Melalui investasi ini kami berharap bisa mendorong peningkatan ekonomi di Jabar,” kata Sufintri.

    Untuk diketahui, selama lima dekade terakhir Nestlé MILO telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh.

    Termasuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img