spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    PAN Kunjungi Golkar Ciamis, Jajaki Kemungkinan Koalisi Untuk Pilkada 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pengurus DPD Partai PAN kunjungi Kantor Sekretariat DPD Golkar Ciamis, Kamis (9/5/2024).

    Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis Yana D Putra mengatakan, karena tidak satupun partai politik di Ciamis yang bisa mengusung bakal calonnya sendiri maka PAN pun harus berkoalisi dengan patai lain agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati Ciamis tersebut.

    Melihat komposisi kursi di DPRD Kabupaten Ciamis hasil pada Pemilu 2024 tidak ada satupun partai politik yang meraih 10 kursi. Sehingga tidak bisa mengusung sendiri bakal calon bupati atau wakilnya sendiri.

    ” Setelah mengunjungi Patai Gerindra dalam beberapa waktu yang lalu hari ini kami dari PAN bersilaturahmi dengan Partai Golkar,”katanya.

    Yana menuturkan, karena partai politik di Ciamis tidak ada satupun yang bisa mengusung bakal calon sendiri maka koalisi menjadi harga mati pada Pilkada Ciamis 2024 tersebut.

    “Saya tahu Partai Golkar sudah memiliki satu calon untuk Bupati Ciamis. Saya siap mendampingi calon yang diusung Partai Golkar,” tegasnya.

    Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis Selamet Trian menyambut baik kedatangan silaturahmi PAN ke Partainya. Karena pertemuan itu merupakan persiapan Pilkada Ciamis 27 Nopember 2024 mendatang.

    “Ketua DPP Golkar mengamanatkan untuk membangun koalisi dan mempersiapkan calon,” jelasnya.

    Trian melanjutkan, dengan kedatangan PAN ke Golkar tentunya sangat senang dan bangga sehingga koalisi bisa terbangun dengan baik.

    “Di Ciamis kebetulannya banyak yang mempertemukan partai-partai koalisi Prabowo-Gibran. Jadi kalau Golkar dan PAN koalisi kita sebetulnya tidak perlu lapor ke DPP,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img