spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Siswa SDN 2 Jagabaya Wakili Kecamatan Panawangan Untuk Kejuaraan Atletik Tingkat Kabupaten Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Muhamad Akbar Faisal kelas 5 SDN 2 Jagabaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat anak pasangan dari pasangan suami istri Aspinah dan Romli berhasil menjuarai lomba lari se Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Kepala SDN  2 Jagabaya Soleh Darmawan, prestasi anak didiknya tersebut berkat latiha. Kemudian juga kerja keras pelatih dalam membimbing anak itu sehingga bisa menorehkan prestasi seperti yang diraih saat ini.

    “Selain hasil latihan secara intens, melalui bimbingan dari pelatih olahraga juga bakat alami menjadi faktor keberhasilan itu,” katanya. Selasa (22/4/2024)

    Soleh menuturkan, setiap hari anak didiknya tersebut pergi dan pulang sekolah melewati jalanan yang cukup menguras tenaga. Sehingga secara alami membentuk fisik yang prima.

    ” Setelah menjuarai tingkat Kecamatan Panawangan, nanti pada bulan Mei 2024 mendatang akan bertanding di Stadion Atletik Prabu Linggabuana. Untuk bertanding dalam ajang tingkat Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

    Soleh mengatakan,pada Tanggal 6 Mei 2024 di Stadion Atletik Prabu Linggabuana Kelurahan Linggasari Ciamis akan ada kejuaraan atletik. Untuk tingkat Kabupaten Ciamis yang pesertanya para juara tiap Kecamatan.

    ” Mudah-mudahan saja anak didik kami bisa menjadi juara pada tingkat Kabupaten. Kemudian bisa menjadi wakil Kabupaten Ciamis untuk tingkat Jawa Barat,” jelasnya.

    Soleh melanjutkan, walaupun torehan prestasi yang saat ini drain baru sebatas tingkat Kecamatan namun hal tersebut menjadi kebanggaan sekolahnya.

    ” Berawal dari juara lembur  yakin anak didik kami bisa membawa nama baik sekolah untuk tingkat kejuaraan lebih tinggi, “ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img