spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Raungan Serine Antar Kalakhar BPBD Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga di lingkungan komplek perkantoran Ciamis tiba-tiba dikagetkan dengan raungan suara sirene dari sejumlah mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Jawa Barat.


    Mereka bertanya-tanya ada kejadian besar apa sehingga puluhan personel BPBD dan kendaraan mereka konvoi menuju komplek perkantoran Dinas Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga.

    Sejumlah kendaraan dan puluhan personel BPBD tersebut lewat di komplek perkantoran. Dari markas BPBD menuju kantor Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga itu dalam rangka mengantar kepala pelaksana harian BPBD menuju tempat tugas yang baru sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga.

    “Pasca pelantikan tadi pagi Pak Dadang Darmawan beralih tugas. Dari Kalakhar BPBD menjadi Kadisbud pora,” kata Memet Hikmat Kabid Darlog BPBD Ciamis. Jumat (19/4/2024).

    Memet menuturkan, pengantaran alih tugas oleh personel BPBD tersebut sebagai rasa kecintaan. Kemudian juga bentuk dorongan Doa dari staf kepada pimpinan yang selama ini telah bersama-sama bertugas.

    ” Kami ucapkan selamat bertugas ditempat baru Kepada Pak Dadang dan selamat datang kepada Kalakhar yang baru yaitu Ibu Ani Supiani,”ucapnya.

    Sementara itu Kepala pelaksana harian ( Kalakhar) BPBD yang baru Ani Supiani, mengaku sudah tidak asing lagi bertugas di BPBD. Karena selama dalam karirnya sebelum menempati Kalakhar di BPBD pernah juga menjabat sebagai Kabid Darlog yang mengurusi kebencanaan.

    “Tugas di BPBD bukan pertama kali sehingga bagi Saya tidak asing lagi,”jelasnya.

    Ani melanjutkan, BPBD merupakan OPD yang banyak berhubungan dengan kebencanaan. Maka pihaknya meminta, semua elemen masyarakat dan unsur pemerintahan di daerah agar berkolaborasi. Sewaktu-waktu ada kejadian bencana untuk segera memberikan informasi peristiwa itu agar pemerintah bisa secepatnya mengatasi musibah itu.

    “Tugas dalam penangan bencana bukan hanya pemerintah saja. Tetapi peran masyarakat dan dunia usaha harus berperan aktif agar kejadian bencana itu segera tertanggulangi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img