spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Masih Banyak Warga Miskin dan Dhuafa, Herdiat-Yana Pamit Akui Kegagalan Jadi Kepala Daerah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengadakan acara halalbihalal di Pendopo Bupati Ciamis pada Kamis (18/4/2024). Dalam acara tersebut, Herdiat menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan dan kealpaan selama kepemimpinannya.

    “Jabatan kami efektifnya tinggal satu hari lagi, besok hari Jumat. Pada momen halalbihalal ini, kami pamit kepada ibu-bapak warga Tatar Galuh semuanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis,” kata Herdiat.

    Ia mengakui bahwa selama kepemimpinannya, masih banyak program yang belum selesai dan belum terlaksana. Herdiat pun mengungkapkan rasa penyesalannya karena masih banyak warga Ciamis yang hidup miskin dan dhuafa yang membutuhkan perhatian.

    “Kami merasa gagal menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Masih banyak masyarakat yang hidup miskin, dhuafa yang perlu bantuan kita semua,” jelasnya.

    Oleh karena itu, Herdiat menitipkan pesan kepada masyarakat yang memiliki ekonomi baik, dermawan, dan pejabat untuk selalu mengingat dan menyayangi masyarakat miskin, dhuafa, serta yatim piatu.

    “Saya memohon dengan sangat titip masyarakat miskin, dhuafa dan anak yatim piatu paling tidak diberikan pelayanan yang setara. Tidak ada istilah miskin dan kaya, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan,” tegasnya.

    Saat ditanya tentang rencana pilkada selanjutnya, Herdiat mengatakan bahwa ia ingin fokus terlebih dahulu merawat keluarga.

    “Saya ingin fokus merawat keluarga. Belum ada progres maju pilkada. Itu semua perlu pertimbangan dan perhitungan yang matang,” pungkasnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img