spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Itenas Bandung Bakal Kembali Gelar Job Fair 2024, Catat Tanggalnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Insitut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menggelar Itenas Job Fair (IJF) 2024 yang akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bale Dayang Sumbi Itenas pada Rabu dan Kamis 24-25 April 2024 mendatang.

    Acara yang mengusung tema“Prepare Yourself for the Bright Future” pada IJF 2024 ini akan di ikuti 40 oleh perusahaan termasuk perusahaan besar maupun multinasional. Seperti Bank BNI, PT Mayora Indah Tbk., PT Medion Farma Jaya, PT TKG Taekwang Indonesia, dan PT Avia Avian Tbk.

    “Acara ini diselenggarakan secara gratis sehingga pelamar tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk dapat hadir di kegiatan IJF. Selain itu, acara ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Bandung Raya, khususnya bagi para alumni Itenas,” kata ketua pelaksana IJF 2024 Alfan Ekajati Latief Kamis (18/4/2024).

    Baca Juga: Job Fair 2023, Itenas Bandung: Targetkan Alumni Hingga Lulusan Perguruan Tinggi se-Bandung Raya

    Menurutnya, peluang untuk mendapatkan pekerjaan dari Job Fair bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan secara online. Pasalnya para pencari kerja dapat melamar secara langsung atau bahkan mengikuti walk-in interview dengan rekrut perusahaan yang sedang aktif merekrut kandidat.

    “IJF ini merupakan merupakan program dari Career Development Center (CDC) Itenas di bawah naungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas yang kami gelar secara rutin setiap tahun dilaksanakan dua kali. Perusahaan yang turut bergabung di IJF tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin,” katanya.

    Job Fair Intenas Peluang Karier Lebih Besar

    Alfan menyebut, kesempatan dan peluang untuk berkarier belakangan ini semakin besar seiring tumbuhnya kembali pergerakan ekonomi dan industri di Indonesia. Ini merupakan momen terbaik bagi para lulusan berpotensi untuk mencari bidang karier yang tepat sesuai dengan keahliannya.

    Baca Juga:Lantik 374 Wisudawan, Rektor Itenas Bandung: Terus Tingkatkan Kompetensi dan Inovasi

    “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan lowongan kerja yang luas bagi masyarakat. Kami berperan sebagai mediator antara perusahaan pencari tenaga kerja dan para pencari kerja,” ungkapnya.

    Sebagai Informasi, untuk pendaftaran cukup dengan mengisi data yang diperlukan melalui website resmi CDC Itenas pada laman bit.ly/ItenasJobFair-Peserta.

    Nantinya, para peserta cukup scan QR untuk dapat mengakses masuk ke area IJF di GSG Bale Dayang Sumbi Itenas. Jika terdapat kendala atau pertanyaan lebih lanjut, peserta dapat menghubungi CDC Itenas di akun Instagram @cdc.itenas

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img