spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Herdiat Tutup Masa Jabatan dengan Membangun Momentum Penting Melalui Terobosan Inspiratif

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menjelang berakhirnya masa jabatannya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, tidak hanya meninggalkan jejak kepemimpinan melalui terobosan inspiratif. Tetapi juga membangun momentum penting dalam merayakan keragaman dan mempererat tali silaturahmi melalui perayaan Halal Bihalal.

    Acara bertempat di Halaman Pendopo Bupati pada Kamis (18/4/2024) ini dihadiri oleh 2.500 jemaah dari berbagai kalangan, termasuk unsur pemerintah, tokoh ulama, tokoh agama, dan para jemaah pengajian di Kabupaten Ciamis.

    Lebih dari sekadar tradisi, Halal Bihalal ini Herdiat manfaatkan untuk menghadirkan berbagai terobosan inspiratif yang menandai masa kepemimpinannya.

    Memperkuat Persatuan Melalui Halal Bihalal

    Perayaan Halal Bihalal ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi biasa, tetapi juga menjadi momen penting untuk memperkuat kebersamaan di tengah masyarakat.

    Bupati Herdiat memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama masa jabatannya.

    “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Ciamis atas dukungan dan kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Bupati,” ujar Herdiat.

    Terobosan Inspiratif Herdiat Menandai Masa Kepemimpinan

    Dengan semangat yang tak pernah padam, Bupati Herdiat telah menghadirkan berbagai terobosan inovatif yang membawa kemajuan bagi Kabupaten Ciamis. Berikut beberapa di antaranya:

    • Kerjasama Investasi dengan PT. Inko Total Industri: Menjalin kerjasama dengan PT. Inko Total Industri untuk berinvestasi dalam bidang pengolahan sampah dan penyediaan energi. Hal ini dilakukan setelah Ciamis meraih penghargaan Adipura Kencana sebagai daerah terbersih di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan dapat mengubah sampah menjadi sumber energi dan pendapatan signifikan bagi daerah.
    • Program Dirasah Smart School’s: Meluncurkan program Dirasah Smart School’s untuk mendorong para siswa di tingkat dasar dan lanjutan mengikuti pendidikan diniyah di sekolah. Tujuannya adalah mencetak generasi yang cerdas, memiliki pengetahuan yang mumpuni, memahami ilmu agama, dan berakhlakul karimah.
    • Pembangunan Tempat Parkir dan Kuliner di Alun-Alun Galuh Ciamis: Merencanakan pembangunan tempat parkir dan kuliner di Alun-Alun Galuh Ciamis untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses bagi warga dan pengunjung.

    Komitmen Membangun Ciamis Hingga Akhir Masa Jabatan

    Rangkaian inisiatif ini merupakan bukti komitmen Herdiat untuk terus memajukan Kabupaten Ciamis dalam segala aspek. Baik dari segi fisik maupun non-fisik, hingga akhir masa jabatannya.

    Meskipun masa jabatannya akan segera berakhir, Herdiat yakin telah membangun momentum yang baik. Yang kemudian akan terus berlanjut membawa Ciamis ke arah yang lebih baik di masa depan.

    Herdiat Sunarya menutup masa jabatannya dengan penuh makna dan inspirasi. Melalui Halal Bihalal dan berbagai terobosan inovatifnya, ia telah meninggalkan warisan yang akan terus bermanfaat bagi Kabupaten Ciamis.

    (Prokopim Ciamis/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img