spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Pilkada 2024, Demokrat Ciamis Awali Roadshow Politik Bersama PKB

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis berkunjung ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis, Rabu, (17/4/2024).

    Kedatangan rombongan Demokrat Ciamis tersebut untuk membahas kemungkinan koalisi kedua partai jelang Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

    Untuk mengusung pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis memerlukan sepuluh kursi DPRD. Jika berkoalisi kedua partai tersebut telah memenuhi Parlementary Treshold dengam jumlah 11 kursi DPRD. Demokrat Ciamis dengan 6 kursi, sementara PKB Ciamis 5 kursi.

    Kendati demikian Demokrat dan PKB membuka ruang komunikasi dengan semua partai. Sebagai ikhtiar dalam menentukan calon pemimpin terbaik untuk Pilkada 2024.

    Silaturahmi Demokrat dan PKB Ciamis Menentukan Masa Depan Ciamis

    Keterangan Foto: Foto Bersama Kader DPC Partai Demokrat Ciamis bersama kader DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis dalam rangka Roadshow Politik jelang Pilkada 2024, Bertempat di Kantor DPC PKB Ciamis, Rabu (17/4/2024)
    Keterangan Foto: Foto Bersama Kader DPC Partai Demokrat Ciamis bersama kader DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis dalam rangka Roadshow Politik jelang Pilkada 2024, Bertempat di Kantor DPC PKB Ciamis, Rabu (17/4/2024)

    Ketua DPC PKB Ai Ratna Intan Solihah mengatakan, silaurahmi kedua partai ini dalam momen yang tepat untuk menentukan masa depan Ciamis ke arah yang lebih baik 5 tahun ke depan.

    “Kita menyambut baik kehadiran Ketua DPC Demokat Ciamis Kang Anjar Asmara bersama rombonganya yang selalu gerak cepat dalam komunikasi politik. Kita berharap silaturahmi ini melahirkan sesuatu yang baik untuk Ciamis,” ungkapnya.

    Sementara itu Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKB Imam Dana Kurnia menyampaikan komunikasi politik dalam momentum fitri, adalah hal yang baik.

    “KIta sepakat Demokrat dan PKB memiliki martabat di hati masyarakat. Terlepas siapapun nanti yang akan diusung untuk memimpin Ciamis,” kata Imam.

    Imam menyebut pertemuan politik ini akan menjadi pertimbangan PKB melalui ijtima ulama dan kesepakatan hasil rapat.

    Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara mengungkapkan, silaturahmi hari ini merupakan bentuk ikhtiar politik. Dalam menentukan langkah terbaik untuk menentukan calon pemimpin yang akan menahkodai Ciamis yang sudah baik menjadi lebih baik.

    “Komunikasi politik merupakan kompromi. Kita akan berkompromi demi menentukan arah terbaik,” tegas Anjar.

    Anjar menyebut Demokrat tidak ngotot untuk mendorong Calon Bupati/Wakil Bupati dari Demokrat.

    “Saya meyakini tidak ada yang tidak mungkin selama Alloh menghendaki. Melalui ikhtiar politik,” kata Anjar yang juga pernah menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis selama dua periode.

    Senadan dengan Anjar, Sekretaris Demokrat Ciamis Erik Krida Setia menegaskan, silaturahmi ini dalam rangka menyamakan persepsi dan cita-cita.

    “Mari kita memecah kebisuan untuk menemukan sosok-sosok calon pemimpin terbaik. Kedatangan kita untuk mengajak PKB berkoalisi untuk Pilkada 2024,” ucapnya.

    DPC Partai Demokrat Ciamis Berkunjung ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis dalam rangka Roadshow Politik jelang Pilkada 2024.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img