spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    TPT di Panjalu Ciamis Ambrol hingga Tutup Jalan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tembok Penahan Tebing (TPT) yang berada di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 1 Panjalu tepatnya Dusun Pabuaran Desa Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat ambrol. Minggu (14/4/2024). 

    Akibat kejadian tersebut material TPT yang ambrol dan mengakibatkan longsor menutup seluruh jalan raya Panjalu sehingga mengganggu arus lalu lintas. 

    Menurut anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Mumu, TPT ambrol akibat dari hujan deras yang mengguyur kawasan Ciamis sekitarnya dengan durasi yang cukup lama. 

    BACA JUGA: Plh Sekda Tinjau Lokasi Longsor di Nagarawangi Ciamis, Dua Pemilik Rumah Diungsikan

    “Kejadian ambrolnya Tembok penahan Tebing itu tadi sekitar pukul 17.30 WIB,” katanya. Minggu (14/4/2024)

    Mumu mengatakan, karena TPT menimbun setengah bahu jalan maka arus lalu lintas kendaraan pun sementara hanya bisa dilalui dari satu arah dengan kondisi buka tutup. 

    ” Arus lalu lintas dialihkan sementara karena tidak bisa dilewati kendaraan dari dua arah,” ucapnya.

    Mumu mengatakan, material longsoran dari TPT tersebut cukup banyak yang menimbun bahu jalan tersebut maka untuk membersihkan nya harus menggunakan alat berat.

    BACA JUGA: Tebing Longsor di Ciomas Timbun Sawah Siap Panen

    “Untuk sementara sambil menunggu alat berat warga masyarakat bergotong royong mengevakuasi material longsoran dengan alat seadanya agar jalan bisa dilalui kendaraan lagi,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img