spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah warga di Panawangan Ciamis Terancam Tertimpa Longsor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik  Ahmad Rohili (55) di Dusun Citundun Desa Gardujaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat terancam tertimbun material tanah longsoran, Minggu (14/4/2024). 

    Material longsor hampir menghabisi rumahnya karena tebing yang cukup tinggi tempat di belakang rumahnya longsor setelah hujan deras mengguyur Ciamis dan sekitarnya. 

    “Tadi petang sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras tebing yang berada di belakang rumah Pak Ahmad longsor,” kata penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni. Minggu (14/4/2024).

    BACA JUGA: TPT di Panjalu Ciamis Ambrol hingga Tutup Jalan

    Ade menuturkan, akibat diterjang material longsoran dari tebing yang berada tepat di belakang rumah milik  Ahmad Rohili tersebut sebagian bangnuan rumah mengalami kerusakan.

    “Material longsoran merusak sebagian bangunan rumah korban,” ucapnya.

    Ade mengatakan, karena saat ini hujan masih sering mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi mengantisipasi kejadian longsor susulan pemilik rumah dihimbau untuk selalu waspada.

    “Rumah itu masih dihuni, namun kami imbau pemilik nya untuk selalu waspada,”  ujarnya.

    Warga membantu untuk mengamankan barang berharga yang berada di rumah Rohili, untuk mengantisipasi longsor yang lebih besar. 

    “Warga secara gotong royong berusaha mengevakuasi material longsoran yang menimbun sebagian bangunan rumah milik Pak Ahmad,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img