spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Sosok Haji Geyot Jadi Primadona Pengunjung Alun-alun Ciamis Untuk Berswafoto

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menyandang gelar sebagai Alun-alun terbesar di Jawa Barat, Alun-alun Kabupaten Ciamis menjadi destinasi wisata legend yang rutin dikunjungi oleh masyarakat setempat terlebih saat bulan suci Ramadhan banyak yang mengisi waktu luang ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba. 

    Di bulan Ramadhan tepatnya menjelang hari raya Idulfitri biasanya Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memampangkan sosok boneka ikonik yang sering disapa Haji Geyot. 

    Berukuran besar dan berdiri di atas panggung sambil menabuh bedug. Sosok boneka haji geyot ini menjadi idaman para anak-anak dan orang dewasa untuk berswafoto.

    Boneka Haji Geyot terbilang sangat unik karena memiliki ukuran besar dan tinggi sekitar 2 meter. Dengan mengenakan pakaian muslim berwarna ungu yang melambangkan warna khas Kabupaten Ciamis.  

    Selain itu, di sekitar Boneka juga tersedia sound system yang memutar lagu-lagu realigi. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Ciamis. 

    Pantauan fokusjabar.id, Jumat (5/4/2024) sosok boneka Haji Geyot sudah mulai dipamerkan di Alun-alun Ciamis oleh dengan lokasi yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yakni di sebelah utara arah Gedung DPRD Ciamis. 

    Sore hari, boneka Haji Geyot akan dikerumuni oleh pengunjung Alun-alun Ciamis. Dari anak-anak hingga orang dewasa untuk sekedar melihat dan berswafoto terlebih saat ini Alun-alun baru selesai direvitalisasi sehingga banyak masyarakat yang rindu untuk mengunjungi. 

    Haji Geyot Icon Kebanggaan Anak-anak di Ciamis

    Salah satu pengunjung yang berswafoto di depan boneka Haji Geyot, Nanang mengaku bahwa dia bersama anaknya mengunjungi Alun-alun Ciamis. Sejak pukul 15.00 WIB untuk mengisi waktu luang dan menghibur anaknya yang rindu akan sosok boneka Haji Geyot. 

    “Sejak tadi saya sudah di sini bersama anak. Kebetulan ini boneka Haji Geyotnya sudah dipasang jadi sekalian lah ngajak anak yang memang antusias pengen foto,” kata dia. 

    Senada, Riska juga mengaku bahwa dia mengunjungi Alun-alun Ciamis karena tertarik untuk berswafoto bersama Boneka Haji Geyot. 

    “Sekalian ngabuburit terus pengen foto bareng juga sama Haji Geyot. Memang setiap tahun suka ada ya setahun sekali harus punya stok foto bersama Haji Geyot, ” ucapnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img