spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Bey Machmudin Tegaskan PPDB 2024 Haru 100 Persen Bersih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan  peserta didik berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tanpa ada praktik kecurangan dan korupsi

    Bey mengatakan, PPBD tahun ini harus 100 persen bersih tanpa ada korupsi, kolusi dan nepotisme. Bahkan harus  terbebas dari pengaruh pribadi atau golongan tertentu.

    “Setiap peserta didik berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas tanpa diskriminasi,” kata Bey dalam rapat PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/4/2024).

    BACA JUGA: RUPST Bank BJB, Bey Machmudin Minta Kontribusi Harus Lebih Besar

    Bey menginstruksikan, agar seluruh proses PPDB dilakukan secara objektif dan menolak adanya intervensi dari pihak manapun. 

    “Saya mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam PPDB, baik itu pihak sekolah, panitia seleksi, maupun orang tua siswa, untuk menjaga etika dan integritas dalam setiap langkah yang diambil. Kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditetapkan adalah kunci utama dalam memastikan keberhasilan dan keadilan PPDB,” katanya.

    Ia pun mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi secara aktif dalam memastikan kelancaran pelaksanaan penerima siswa. Koordinasi yang baik antara semua stakeholder, termasuk pemerintah daerah, sekolah, dan masyarakat, sangat diperlukan untuk menyelesaikan setiap tantangan yang mungkin muncul selama proses peneriaan siswa. 

    “Saya mengingatkan sekali lagi bahwa penyelenggaraan PPDB bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan kerja sama dan komitmen kita semua, saya yakin kita dapat melaksanakannya dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi peserta didik di Provinsi Jawa Barat,” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img